Direktur Festival Film Cannes Gilles Jacob berjalan di atas panggung saat ia berjalan melewati anggota juri sutradara Jia Zhangke, aktris Leila Hatami, dan sutradara Nicolas Winding Refn saat penutupan 67th Cannes Film Festival di Cannes, 24 Mei 2014. /REUTERS
Entertainment

DIANCAM HUKUM CAMBUK, Aktris Iran Minta Maaf Karena Cipika-Cipiki di Festival Film Cannes

Fatkhul Maskur
Minggu, 25 Mei 2014 - 08:45
Bagikan

Bisnis.com, TEHERAN - Bintang film Iran Leila Hatami meminta maaf untuk tindakannya mencium pipi Presiden Festival Film Cannes, setelah para aktivis menyerukan pencambukan atas Leila Hatami, demikian Republik Islam News Agency melaporkan.

Hatami, 41 tahun, membintangi 2012 Academy Award - film pemenang A Separation dan merupakan anggota juri Cannes tahun ini.

Dia menulis, dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Cinema Organisasi Iran, bahwa dia telah mengatakan kepada penyelenggara festival dia tidak akan bisa berjabat tangan atau merangkul setiap orang di acara tersebut.

Gilles Jacob, Presiden Festival Prancis, 83 tahun, memulai salam, dan Hatami mengaku merasa terdorong untuk membalasnya.

"Karena usianya, Jacob lupa tentang langkah-langkah," tulis Hatami, menurut kantor berita IRNA. "Jacob jelas tua, dan saya menganggap statusnya menjadi seperti itu, dari seorang kakek."

Kelompok Perempuan Mahasiswa Sayap Hizbullah pada 21 Mei mengajukan gugatan ke pengadilan Iran atas perilaku Hatami yang "tidak bisa diterima", dan menuntutnya untuk dicambuk ketika ia kembali ke rumah, menurut situs berita Yalasarat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro