Legenda Penculikan Dewi Shinta/ Image Dynamics
Show

Galeri Indonesia Kaya & IMDI Gelar Drama Musikal Rama Shinta

Agnes Savithri
Minggu, 8 Juni 2014 - 19:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Galeri Indonesia Kaya bekerja sama dengan Institut Musik Daya Indonesia (IMDI) mempersembahkan sebuah pertunjukkan drama musikal.

Dengan judul Legenda Penculikan Dewi Shinta, pagelaran ini ditampilkan di Auditorium Galeri Indonesia Kaya (08/06/2014). Pagelaran drama musikal ini dimainkan oleh mahasiswa dan mahasiswi dari IMDI.

Drama musikal ini menceritakan tentang Dewi Shinta, salah seorang tokoh yang terkenal dalam kisah-kisah Hindu di Bali. Pertunjukan yang berlangsung 45 menit ini mengkisahkan Dewi Shinta yang diculik oleh Rahwana, yang tertarik menjadikannya istri.

Akhirnya Sri Rama, suami Dewi Shinta datang menyelamatkannya bersama Hanoman. Namun, kesucian Dewi Shinta diragukan, dia membuktikan jiwa raga nya hanya untuk suaminya dengan rela dibakar hidup-hidup.

 “Institut Musik Daya Indonesia merupakan generasi muda yang aktif dalam memperkenalkan budaya Indonesia melalui beragam ide pertunjukkan yang kreatif. IMDI mengangkat Legenda Penculikan Dewi Shinta yang dikembangkan dengan penyajian yang baru, dimana tiap karakter dan cerita disajikan melalui alat musik dan melodi lagu yang indah,” tutur Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Pertunjukkan ini diharapkan tidak hanya sebagai hiburan bagi masyarakat Indonesia, namun bisa mengedukasi mengenai warisan budaya Indonesia. Dalam pertunjukan cerita Ramayana ini juga diiringi alat musik piano, contrabass, violin, gitar dan drum menjadi satu melodi indah gubahan komposer Irlanto Pratama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro