Ilustrasi/Jibiphoto-Rahman
Fashion

Penyakit Gigi dan Mulut: Termasuk Paling Dikeluhkan Orang Indonesia. Ini Penyebabnya

Muhammad Khamdi
Jumat, 26 September 2014 - 10:35
Bagikan

Bisnis.com, PURWOKERTO — Penyakit gigi dan mulut kadang berawal dari hal sepele, seperti kurang merawat kebersihan mulut dan gigi, konsumsi makanan yang menyebabkan gigi sakit dan penyebab lain.

Tahukah Anda bahwa penyakit gigi dan mulut termasuk dalam 10 besar penyakit yang paling banyak dikeluhkan oleh masyarakat Indonesia seperti didokumentasikan dalam catatan Depkes tahun 2008.

Temuan tersebut diperkuat dengan hasil Riset Dasar Kesehatan yang menyatakan bahwa sekitar 25,9% penduduk Indonesia mengalami permasalahan gigi dan mulut namun baru 31,1% yang menerima pelayanan kesehatan gigi dan mulut.

Berangkat dari fakta yang ada, Pepsodent mengambil bagian dalam edukasi serta pelayanan kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia. Hal itu diwujudkan melalui kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) yang telah dilaksanakan sejak 2010.

“Kami berharap dapat memberikan edukasi tentang pentingnya merawat kesehatan gigi dan memberikan pelayanan tidak hanya di kota besar, melainkan juga di daerah pelosok Indonesia. Sehingga dapat membantu pemerataan edukasi serta pelayanan kesehatan gigi dan mulut bagi masyarakat Indonesia,” ujar Ratu Mirah Afifah GCClindent., Professional Relationship Manager Oral Care, PT Unilever Indonesia Tbk, di Purwokerto Jumat (26/9/2014).

Dalam rangka membantu pemerataan edukasi serta pelayanan kesehatan gigi dan  mulut, BKGN yang telah memasuki tahun kelima penyelenggaraan terus memperluas jangkauan edukasi serta pelayanan kesehatan gigi dan mulut bagi masyarakat Indonesia.

Sekitar 4.000 tenaga kesehatan gigi akan turun tangan dalam kegiatan tahunan yang berlangsung mulai 12 September hingga 19 November 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro