Harry Potter: JK Rowling Siapkan Skenario Trilogi Terbaru

Penulis novel fiksi fenomenal JK Rowling akan menulis skenario film Harry Potter terbaru yang diperkirakan akan berbentuk trilogi.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 17 Oktober 2014  |  18:27 WIB
Harry Potter: JK Rowling Siapkan Skenario Trilogi Terbaru
JK Rowling - Reuters/Mike Finn Kelcey

Bisnis.com, LOS ANGELES – Penulis novel fiksi fenomenal JK Rowling akan menulis skenario film Harry Potter terbaru yang diperkirakan  akan berbentuk trilogi.

Seperti dikutip dailymail.uk, Jumat (17/10/2014), film-film yang diadaptasi dari novel Rowling yang dibuat pada 2001 berjudul Fantastic Beasts and Where To Find Them tersebut akan dirilis pada 2016, 2018 dan 2020 atau bahkan lebih lama.

“Jo memiliki pandangan untuk franchise film perpanjangan ini, dan untuk pertama kalinya, dialah yang akan menulis skenario film yang menurut keyakinannya dapat mencapai setidaknya sebuah trilogi,” ujar CEO Warner Bros Kevin Tsujihara seperti dikutip daily mail dari sebuah artikel di Los Angeles Times.

Tsujihara telah membuat pernyataan dalam konferensi para investor Time Warners yang memberikan sinyal komitmen perusahaan pada produk-produk franschise Harry Potter.

Dia juga menyebut taman bermain Wizarding World di Florida dan Jepang yang dibuat berdasarkan cerita Harry Potter sebagai salah satu contohnya.

Dalam kisah trilogi berlatar New York pada era 1920 ini, karakter bernama Newt Scamander akan menjadi tokoh utamanya.

Dia adalah seorang magizoologist yang bertarung melawan makhluk-makhluk magis, dan juga merupakan penulis buku-buku teks yang biasa digunakan sebagai referensi murid-murid Hogwarts.

Salah satu bukunya pernah disebut dalam seri pertama Harry Potter berjudul Harry Potter and The Philosopher’s Stone.

Cerita ini bukanlah sekuel dari seri Harry Potter.

Hal ini karena latar waktu trilogi ini akan diambil dari tujuh dekade sebelum Harry dan teman-temannya, Hermione Granger dan Ron Weasly memasuki Hogwarts.

Film-film Harry Potter tercatat sebagai film franchise tersukses dalam sejarah, dengan pendapatan bioskop dari seluruh dunia tak kurang dari US$ 7.7 milyar.

Film fenomenal itu juga melahirkan tiga pemain film ternama yakni Daniel Radcliffe, Emma Watson dan Rupert Grint.

Adapun novel serial Rowling tersebut telah terjual lebih dari 450 juta kopi di seluruh dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, harry potter

Sumber : dailymail.co.uk

Editor : Saeno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top