Ilustrasi/jibiphoto
Entertainment

Industri Film Indonesia Didorong Gunakan Teknologi Mutakhir

Nenden Sekar Arum
Kamis, 23 Oktober 2014 - 12:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah terus mendorong pemanfaatan teknologi termutakhir untuk meningkatkan kualitas produk industri film Indonesia.

Direktur Jenderal Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ahman Sya mengungkapkan saat ini kemampuan industri film Indonesia terutama urusan di belakang layar masih jauh tertinggal dibandingkan dengan negara lain.

Untuk itu, semua pelaku industri didorong untuk selalu melakukan penyesuaian terhadap teknologi terbaru dalam produksi film, di mana hal itu juga menjadi salah satu isu strategis dalam pengembangan subsektor ekonomi kreatif.

"Saat ini baru beberapa produser film yang memiliki modal kuat yang dapat mengikuti perkembangan teknologi, padahal itu penting untuk dapat dimanfaatkan secara optimal oleh semua pelaku di industri film," paparnya, Kamis (23/10/2014).

Apalagi, menurutnya saat ini teknologi produksi film berkembang sangat pesat, sehingga SDM yang berkepentingan mau tidak mau harus bisa beradaptasi demi menciptakan produk film yang semakin berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro