Roll film/Bisnis
Entertainment

Target Produksi 115 Film Optimistis Tercapai

Nenden Sekar Arum
Minggu, 26 Oktober 2014 - 15:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Hingga pertengahan Oktober 2014, sebanyak 110 film produksi sineas dalam negeri telah lulus sensor dan 100 di antaranya telah diputar di bioskop seluruh Indonesia.

Direktur Pengembangan Industri Perfilman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Armein Firmansyah mengungkapkan adapun hingga saat ini sudah ada 192 film yang terdaftar.

Dengan jumlah yang lebih tinggi dibandingkan dengan tahun lalu, pihaknya optimistis target pemutaran film sebanyak 115 pada tahun ini akan tercapai.

"Tahun lalu 110 film berhasil diputar, tahun ini target 115 film akan tercapai," paparnya seperti dikutip Bisnis.com, Minggu (26/10/2014).

Armein menambahkan, dengan semakin banyak film diputar, otomatis hal itu akan ikut meningkatkan pendapatan produsen dan semua pihak yang berkaitan dengan produksi film dan merangsang peningkatan produktivitas pembuatan film.

Untuk itu, pihaknya mengapresiasi setiap penambahan layar bioskop oleh para pelaku industri, terutama bagi yang menyasar daerah-daerah yang selama ini belum memiliki akses terhadap film layar lebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro