Ilustrasi/JIBI
Travel

Naik Pesawat Garuda Ini Hanya Bayar Rp3.000

Dika Irawan
Sabtu, 13 Desember 2014 - 14:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Naik pesawat Garuda Indonesia hanya membayar Rp3.000? Rasanya mustahil, tetapi itu benar-benar terjadi. Jika penasaran, datang saja ke Museum Transportasi, di sana pesawat Garuda tersebut berada.

Puluhan pengunjung mulai dari anak-anak hingga orang dewasa berjejal ingin masuk ke dalam pesawat jet Douglas DC-9-32, milik maskapai Garuda Indonesia. 

Tapi sebelumnya, pengunjung harus membeli tiket masuk pesawat Rp3.000 per orang. Di dalam pesawat pengunjung dapat merasakan suasana pesawat pada umumnya. Namun tidak semua bangku penumpang terpasang, hanya sebagian. 

Selain itu pengunjung dapat pula melongok ruang pilot yang penuh dengan tombol-tombol kendali. 

Berada di dalam pesawat, pengunjung tak menyiakan kesempatan untuk selfie, foto bersama keluarga, atau teman. 

Agung, salah seorang pengunjung, bersama keluarganya mengaku tertarik dengan pesawat tersebut. Ia pun memanfaatkannya untuk berfoto dengan anak dan istrinya. 

“Saya tidak tahu kalau di Taman Mini ada Museum Transportasi. Setelah melihat pesawat ini kita penasaran ingin masuk,” kata Agung di Museum Transportasi, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (13/12/2014).

Muhammad Fauzi, penjaga tiket pesawat, menuturkan pengunjung di Museum Transportasi paling sering mendatangi pesawat Garuda tersebut.

“Kalau hari libur, banyak pengunjungnya,” katanya. Fauzi mengatakan pesawat Garuda tersebut sudah ada di Museum Transportasi sejak 1991. 

Bila dilihat di laman resmi Garuda Indonesia, pada 1976 maskapai Garuda Indonesia mulai mengoperasikan pesawat jenis Douglas DC-10 ,DC-9, dan DC-8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor :
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro