Perut buncit/homeremediesforlife
Health

10 Makanan Penghilang Lemak Perut

Mia Chitra Dinisari
Senin, 5 Januari 2015 - 08:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pernahkah Anda mengalami perut buncit atau lemak di perut Anda berlebih? Tentunya hal tersebut sangat tidak menyenangkan bagi tubuh Anda, dan juga membuat tidak nyaman saat beraktivitas.

Perut kembung juga kadang membuat orang merasa tidak percaya diri. Terutama bagi perempuan, perut buncit sangat mengganggu penampilan dan membuat perempuan malu bertemu dengan orang lain.

Cara terbaik untuk menyingkirkan perut buncit adalah dengan mengikuti diet rendah kalori dan berlatih olahraga secara teratur. Gizi dan Penulis Freelance di Travellers Dietition - Kara Landau berbagi daftar makanan yang membantu menghilangkan perut kembung

1: Almond

Makanan kecil ini tidak hanya kaya akan vitamin E dan protein, tetapi mengandung serat tinggi yang membantu Anda menghindari perut kembung. Meskipun kadar kalorinya sedikit tinggi, namun tidak akan memberikan kontribusi untuk menambah lemak perut.

2. Semangka

Buah ini mengandung air 82 persen, yang membantu untuk membuat Anda kenyang untuk durasi yang lebih lama dan juga menghilangkan kelebihan natrium dalam tubuh. Buah super manis ini, juga kaya akan vitamin C dan mengandung hampir 100 kalori dalam satu cangkir. Jadi mulai makan buah lezat ini sebagai camilan, jika Anda ingin memiliki tubuh seperti selebriti favorit Anda.

3. Kacang

Mengkonsumsi kacang secara teratur membantu untuk menyingkirkan lemak tubuh, mengembangkan otot tubuh dan memperbaiki pencernaan. Kacang juga membantu merasa kenyang untuk durasi yang lebih lama, sehingga menghindari indulgensi. Tambahkan kacang untuk diet Anda.

4. Sayuran berdaun hijau

Ingin mendapatkan perut datar. Lantas perbanyaklah konsumsi sayuran berdaun hijau. Semua jenis sayuran berdaun hijau sangat rendah kalori, penuh serat dan menawarkan beberapa vitamin dan mineral penting yang membantu untuk meringankan retensi air tanpa menyebabkan kembung dan ketidaknyamanan.

5. Mentimun

Mentimun adalah makanan yang sangat menyegarkan dan rendah kalori. Mereka mengandung kadar air sekitar 96 persen, yang membuatnya menjadi makanan pendingin. Satu mentimun penuh hanya mengandung 45 kalori, sehingga tidak membuat perut buncit.

6. Alpukat

Ini adalah buah yang benar-benar ajaib, karena kekayaan mereka dalam berbagai nutrisi penting. Alpukat kaya akan serat, yang membantu untuk menghindari kelaparan dan adanya asam lemak tak jenuh tunggal membantu untuk membakar lemak perut dengan mudah.

7. Oats

Oats mengisi perut penuh dan membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Selain itu, hal ini juga rendah kalori dan menyediakan energi untuk tubuh Anda perlahan-lahan. Ini adalah sumber yang sangat baik untuk memberikan energi untuk tubuh Anda semua sepanjang hari, yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan bahkan dapat menurunkan kolesterol Anda.

8. Air

Cara terbaik untuk menghindari membuat perut buncit adalah dengan menjaga diri dengan baik dari dehidrasi. Minum dalam jumlah yang cukup air akan membantu untuk menyiram kelebihan cairan dan racun dari sistem anda.

9. Apel

Apel yang dikemas dengan serat, yang membuat perut Anda merasa kenyang. Dengan demikian, menghindari makan lebih; selain itu juga mengisi tubuh Anda dengan nutrisi yang maksimal.

10. Peppermint

Peppermint memiliki penyembuhan yang besar dan sifat pencernaan menenangkan. Hal ini juga baik untuk menghilangkan lemak perut. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan meminumnya dalam bentuk teh. Selain itu juga membantu dalam membersihkan kulit Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro