Ilustrasi smoothie bowl/BBC.co.uk
Health

Ini 6 Minuman yang Bisa Membakar Lemak dan Turunkan Berat Badan

Redaksi
Selasa, 16 April 2024 - 10:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak orang menginginkan mempunyai tubuh yang sehat dengan berat badan yang ideal akan tetapi lupa untuk mengubah pola hidup yang lebih sehat, mulai sekarang cobalah mengonsumsi minuman dengan kandungan yang seimbang agar dapat mengontrol lemak dalam tubuh.

Pola makan yang sehat yakni dimulai dari apa saja yang dikonsumsi dan masuk kedalam tubuh untuk itu wajib memperhatikan asupan minuman dan makanan, apabila hal ini tidak dilakukan maka akan sulit dalam mendapatkan berat badan yang ideal.

Banyak sekali jenis minuman yang dapat dikonsumsi untuk mengontrol lemak dalam tubuh melalui berbagai kandungan seimbang didalamnya.

Dilansir dari fitelo.co, sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi minuman sehat seperti teh hijau dapat menurunkan odds rasio obesitas perut sebesar 44%.

Simak jenis minuman yang dapat membakar lemak tubuh

1. Air lemon jahe hangat

Lemon menjadi salah satu bahan yang sudah tidak asing lagi dipergunakan untuk menurunkan berat badan, hal tersebut dikarenakan lemon memiliki kandungan kaya akan vitamin C yang sangat dibutuhkan untuk mengontrol lemak dalam tubuh.

Banyak sekali manfaat yang diberikan lemon untuk itu mulai sekarang cobalah mengonsumsi air lemon hangat dengan dicampurkan jahe setiap pagi hari sebagai upaya yang dilakukan dalam mengontrol jumlah lemak dalam tubuh, tidak hanya itu saja mengonsumsi minuman ini juga dapat membantu meningkatkan metabolisme dan memperlancar sistem pencernaan.

Cara membuat minuman jahe lemon untuk membakar lemak:

  • Siapkan segelas air hangat
  • Kemudian campurkan dengan setengah jus lemon
  • Tambahkan 1 sendok teh jahe parut
  • Tambahkan sedikit madu kemudian aduk hingga rata.

Berikut nilai gizi air lemon hangat dengan jahe

1. Terdapat 7 kalori
2. Karbohidrat 2 gram
3. Lemak 0
4. Protein 0
5. Serat 0

2. Smoothies teh hijau

Teh hijau merupakan minuman yang sangat sering dijumpai dalam upaya menurunkan berat badan, hal ini dikarenakan kandungan yang dimilikinya yakni kaya akan antioksidan dan katekin. Kandungan inilah yang sangat dibutuhkan dalam meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak dalam tubuh.

Banyaknya manfaat yang diberikan teh hijau menjadikan minuman ini cukup populer. Bagi Anda yang bosan hanya mengonsumsi teh hijau saja setiap harinya maka dapat mencoba variasi lainnya yakni smoothies teh hijau.

Cara membuatnya cukup mudah langkah awal seduh terlebih dahulu teh hijau kemudian tunggu hingga dingin, lalu siapkan bahan tambahan lainnya seperti 1/2 cangkir bayam, 1/2 cangkir nanas beku dan 1/2 pisang kemudian semua bahan ini dicampurkan dengan cara diblender hingga halus.

Campuran teh hijau dan beberapa buah didalamnya tentu menambahkan nilai gizi dalam minuman yang dikonsumsi.

Berikut nilai gizi smoothies teh hijau
1. Terdapat 20 kalori
2. Karbohidrat 4 gram
3. Lemak 0
4. Protein 1 gram
5. Serat 1 gram

3. Minuman detoks cuka sari apel

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa cuka sari apel dapat membantu dalam mengontrol hingga menurunkan berat badan dengan cara mengurangi nafsu makan dan meningkatkan rasa kenyang lebih lama.

Mulai sekarang cobalah untuk mengonsumsi cuka sari apel dengan mencampurkan air dan jus lemon disetiap pagi hari, mengonsumsi minuman ini akan membantu dalam menghasilkan berat badan yang ideal dengan membakar lemak yang ada dalam tubuh melalui kandungan potasium didalamnya.

Cara membuat detoks cuka sari apel:

  • Campurkan 1 sendok makan cuka sari apel dan 1 sendok makan jus lemon kedalam segelas air
  • Kemudian aduk hingga rata dan minuman siap dikonsumsi.

Berikut nilai gizi minuman cuka sari apel

1. Terdapat 10 kalori
2. Karbohidrat 2 gram
3. Lemak 0
4. Protein 0
5. Serat 0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro