Entertainment

ACADEMY AWARDS 2015: Salinan Film Box Office Muncul di Situs BitTorrent

Rio Sandy Pradana
Selasa, 13 Januari 2015 - 08:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salinan film utama berkualitas tinggi, yang dipercaya akan bersaing untuk Academy Awards tahun ini, mulai bermunculan pada situs-situs berbagi file.

Watermarking digital menandakan salinan tersebut berasal dari screener DVD yang dikirimkan kepada pengulas dan anggota pemungut suara dari Academy.

Screener merupakan salah satu bentuk format promosi film sebelum dirilis.

Bloomberg melaporkan (13/1/2015), salinan dari sedikitnya sembilan film utama pada tahun ini telah ditayangkan pada situs yang menggunakan protokol situs berbagi file BitTorrent. Salinan film tersebut berasal dari industri DVD screener.

Meskipun DVD berkualitas tinggi telah dirilis menggunakan keamanan intens, film yang terdapat pada situs berbagi file diantaranya Selma, The Hobbit: The Battle of the Five Armies, Birdman, American Sniper, Unbroken, Nitecrawler, Big Hero 6, Big Eyes, A Most Violent Year, Kill the Messenger, dan The Imitation Game.

Salah satu situs berbagi file mengatakan BitTorrent telah melakukan kerja keras untuk menghapus penanda yang terlihat maupun tidak terlihat. Penanda tersebut mengindikasikan asal produsen DVD dari film tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro