Ruth Wilson (kiri) menerima Golden Globe Award untuk artis terbaik - TV Series, Drama for The Affair pada Golden Globe Awards ke-72 di Beverly Hills, California, Senin (11/1/2015)./Reuters
Entertainment

GOLDEN GLOBE AWARD: Mulai Ditinggalkan Pemirsa

Martin Sihombing
Selasa, 13 Januari 2015 - 14:59
Bagikan

Bisnis.com,  LOS ANGELES – Kemegahan Golden Globe Awards ke-72, penghargaan terbaik untuk film dan televisi Amerika, mulai dipertanyakan. Pasalnya, pertunjukkan yang digelar Minggu (11/1/2015), mulai banyak ditinggalkan pemirsanya.

Para penonton televisi untuk  Minggu itu, membukukan jumlah 19,3 juta saat komedian Tina Fey dan Amy Poehler menjadi Host penghargaan Hollywood itu untuk kali ketiga dan terakhir, tulis NBC, Senin (12/1/2015).

Pertunjukkan yang berlangsung selama tiga jam, Fey dan Poehler mampu membantu mencapai  angka tertinggi dalam 10 tahun terakhir, kini turun 8% dibanding tahun lalu yang mencapai 20,9 juta pemirsa dan iklan untuk kelompok umur –yang menguasai sebagian-- turun sekitar 11%, demikian menurut data yang dkumpulkan Nielsen Media Research.

Ini adalah tahun terakhir Fey dan Poehler  menjadi hosting Golden Globes, penghargaan besar pertama  menjelang Academy Awards yang akan digelar pada 22 Februari. Duo ini menjadi terkenal bersama-sama pada Comcast Corp milik NBC pada acara komedi "Saturday Night Live. " Hosting pertama mereka terjadi pada 2013 yang menarik 19,7 juta penonton.

Pemenang besar malam itu chronicle "Boyhood," yang memenangkan drama film terbaik, dan Wes Anderson "The Grand Budapest Hotel," yang memenangkan komedi terbaik atau musik.

Fey dan Poehler, yang memilki karisma selebriti dengan senyum nakal membantu menopang daya tarik acara antara pemirsa muda atas tuan rumah sebelumnya, komedian  Ricky Gervais. Golden Globe Awards yang diselenggarakan oleh Hollywood Foreign Press Association.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro