Ilustrasi insomnia/
Health

Anda Insomnia? Jangan Lakukan Hal Berikut Ini

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 15 Januari 2015 - 12:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Apakah Anda mengalami insomnia dan sangat sulit memejamkan mata di malam hari? Hal ini bisa dipicu dengan masalah dalam tubuh Anda, atau kebiasaan dalam gaya hidup Anda yang membuat Anda begitu.

Karena sulit tidur, pada akhirnya banyak dari Anda yang menghabiskan waktu dengan cara yang salah, yang sebenarnya akan menambah buruk insomnia Anda.

Berikut 3 hal yang jangan dilakukan ketika Anda insomnia:

Menggunakan smartphone atau iPad

Salah satu penyebab terbesar yang membuat Anda terjaga di malam hari adalah gadget elektronik Anda. Bisa jadi ponsel, laptop, atau iPad. Anda akan membaca, bermain atau surfing tanpa tujuan di semua online. Hal ini tidak akan membuat Anda merasa mengantuk; sebenarnya akan membuat Anda terjaga di malam hari untuk durasi yang lebih lama.

Minum alkohol

Anda mungkin berpendapat bahwa minuman beralkohol akan membantu Anda rileks jika dikonsumsi sebelum tidur, tapi itu belum tentu benar. Dibutuhkan beberapa jam untuk alkohol untuk membantu Anda mencapai keadaan rileks pikiran, yang berarti bahwa Anda hanya akan tetap terjaga.

Ngemil

Banyak orang ngemil tengah malam jika mereka tidak bisa tidur. Tapi ini adalah salah satu dari hal yang paling harus Anda hindari. Karena biasanya, ngemil tengah malam akan dipilih jenis makanan yang tidak sehat dan manis. Sistem pencernaan Anda akan sibuk memproses bahwa makanan, dan akan membuat Anda tetap terjaga lebih lama lagi. Tubuh Anda akan kehilangan waktu tidur yang dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro