Stretch mark/autricee.com
Fashion

5 Cara Alami Hilangkan Stretch Mark Pada Kulit

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 16 Januari 2015 - 08:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Stretch Mark, atau striae, adalah suatu kondisi medis yang ditandai dengan munculnya lesi linear yang menyerupai jaringan parut pada daerah kulit yang mengalami peregangan yang berkepanjangan dan berulang-ulang.

Stretch mark kadang-kadang terasa gatal. Setelah awal kemunculannya, tanda-tanda ini akan bertambah besar dan berubah warna menjadi merah dengan lebarnya berkisar antara 1-10 milimeter dan sampai beberapa sentimeter.

Stretch mark adalah garis-garis urat seperti laba-laba pada kulit Anda yang lebih ringan dari warna kulit Anda dan begitu, sangat terlihat, bahkan dari kejauhan.

Orang yang mengalami stretch mark, biasanya, diikuti dengan penurunan berat badan yang cepat. Perubahan fisik atau kehamilan dapat menyebabkan tanda-tanda ini pada perut, paha, betis dan daerah lengan muncul.

Para ahli mengatakan bahwa satu-satunya cara permanen untuk menyingkirkan mereka adalah operasi.

Berikut adalah beberapa cara untuk meringankan mereka.

Penggunaan pelembab

Gunakan pelembab buatan dari campuran minyak jarak dan cocoa butter dan oleskan di sekitar strecth mark. Cara ini, ini akan memberikan hidrasi intens.

Lidah buaya

Lidah buaya memiliki sifat penyembuhan dan menenangkan. Anda dapat mengambil batang lidah buaya dan gunakan bagian dagingnya yang segar. Gosokkan ini lembut pada tanda strecth mark selama sekitar 10 menit. Biarkan selama lima menit, kemudian bilas.

Vitamin A dan E

Gunakan Vitamin E dan A yang sudah diekstrak menjadi kapsul. Ambil beberapa dan campur keduanya kemudian, oleskan pada strecth mark dan biarkan hingga meresap.

Minyak pijat

Minyak almond, dicampur dengan gandum dan minyak argan dapat membantu. Pijat dengan campuran ini dua kali setiap hari pada perut, dari trimester pertama kehamilan, maka stretch mark tidak terbentuk.

Makeup:

Trik makeup merupakan langkah paling mudah untuk menyembunyikan stretch mark, gunakan dasar yang yang sesuai dengan warna kulit Anda. Bronzer atau concealer pada daerah yang memiliki tanda tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro