Furniture bergaya klasik oriental/ Bisnis-Deandra Syarizka
Fashion

Mengintip Furniture Mewah Bergaya Klasik Oriental

Deandra Syarizka
Jumat, 16 Januari 2015 - 14:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kesan mewah sebetulnya tidak hanya bisa hadir di ruang tertentu seperti ruang tamu saja. Melalui furniture yang tepat, Anda bisa menimbulkan kesan tersebut pada setiap ruang yang dikehendaki, mulai dari ruang makan  hingga ruang tidur.

Salah satu furniture yang bisa membawa kesan mewah pada ruangan di rumah Anda adalah furniture bergaya klasik oriental. Cantiknya motif alam khas China ditambah dengan material berkualitas tinggi akan membuat tamu Anda terkesan dengan koleksi furniture antik ini.

Executive Sales Furniture Classic-Oriental Asikin mengatakan motif oriental ini digemari oleh semua kalangan, tidak terbatas pada kalangan Tionghoa saja. Dia juga mengatakan furniture bergaya klasik oriental ini tidak semata-mata menjual prestige, tetapi juga kualitas.

Pasalnya, semua furniture ini terbuat dari kayu rosewood yang berumur minimal 150 tahun. Hal ini diperlukan untuk menjaga bentuk kayu tetap utuh saat dihias dengan menggunakan teknik tanam kerang. Dengan demikian, furniture ini bisa bertahan hingga puluhan tahun.

Lihat saja uniknya bentuk hunter chair dan clothes hanger ini. Kedua furniture ini merupakan replika meubel yang biasa digunakaan saat zaman Dinasti Ming di China. Dulu, ketika berburu ke hutan, raja biasa dipanggul di atas hunter chair ini oleh para pengawalnya.

Adapun clothes hanger pada mulanya diperuntukkan kepala hewan buruan. Namun, kini fungsinya telah beralih menjadi penggantung pakaian. Anda bisa memadukan hunter chair dengan clothes hanger ini untuk menghadirkan nuansa klasik khas Dinasti Ming pada ruang pribadi Anda.

Tak hanya itu, ada pula furniture berupa lemari, meja belajar, partisi dengan lukisan khas Tionghoa, hingga set meja makan yang mewah. Semua furniture tersebut adalah buatan tangan para pengrajin di Shang Hai selama minimal tiga bulan.

Uniknya, beberapa furniture dihiasi dengan lukisan tinta emas. Motif yang dilukis biasanya bunga dan naga untuk mempertegas kesan mewah. Selain lukisan, ada juga ukiran yang dibuat dengan teknik tanam karang yang menggunakan warna alami.

 Maksud teknik tanam kerang ini adalah kayu diukir sedalam 3 mm lalu ditanami berbagai karang sesuai motif yang diinginkan. Meski begitu, permukaan karang diperhalus lagi sehingga teksturnya menjadi rata dengan permukaan furniture.

Selain itu, furniture mewah ini juga dibuat dengan bahan-bahan alami. Berbeda dengan furniture pada umumnya, kilau yang terdapat pada badan furniture ini dihasilkan dari tong oil, yang dihasilkan secara alami oleh kayu rosewood saat proses produksi.

Keamanan furniture ini juga tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, para pengrajin sama sekali tidak menggunakan paku untuk menyambung bagian-bagian kayu. Mereka menggunakan teknik sambung tradisional khas China sehingga kayu bisa menyatu tanpa menyisakan sisi paku yang tajam di bagian tertentu.

Mengingat tingginya kualitas bahan dan tingkat kesulitan proses produksi yang dilakukan di China, harga jual furniture premium  ini memang cukup mahal. Anda setidaknya harus merogoh kocek puluhan hingga ratusan juta untuk memilikinya. Angka yang sepadan dengan kualitas yang ditawarkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro