Health

Terserang Flu Dan Pilek? Atasi Dengan Rempah Alami Berikut Ini

Mia Chitra Dinisari
Senin, 19 Januari 2015 - 11:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Ingat saat ketika Anda jatuh sakit dan nenek Anda memberi obat herbal yang diambilnya dari dapurnya sendiri dan diraciknya sendiri?

Tiba-tiba saja flu, batuk dan pilek yang selama berhari-hari melanda hilang keesokan harinya, dan tidak ada lagi rasa sakit di tenggorokan. Ini adalah keajaiban rempah-rempah nenek yang menyembuhkan pilek.

Rempah-rempah memang sudah dikenal bisa menyembuhkan beragam penyakit, termasuk sakit flu. mereka bukan hanya sebagai penambah rasa makanan, tapi memberikan manfaat lain pada kesehatan tubuh.

Di musim dingin ini, serangan flu dan pilek pasti akan mengancam Anda. Nah daripada mengonsumsi obat kimia yang efeknya bisa melukai ginjal Anda, ada baiknya Anda mulai memikirkan pengobatan herbal berikut ini:

Kunyit:
Ini adalah rempah-rempah yang sangat umum yang digunakan di hampir setiap masakan India. Ia memiliki sifat antiseptik yang sangat baik yang membantu melawan kuman.

Cengkeh:
Dikemas dengan antioksidan cengkeh membantu membangun sistem kekebalan yang kuat. Mereka juga dikenal untuk bekerja sebagai ekspektoran sehingga melonggarkan lendir di tenggorokan.

Kayu Manis:
Agak rasa dan berbau manis, kayu manis memiliki anti-bakteri, antioksidan dan anti-jamur.

Jahe:
Jahe pasti baik untuk sakit tenggorokan tapi dalam bentuk bubuk kering juga bekerja keajaiban juga. Jahe dikenal sebagai obat alami anti-virus

Bawang Putih:
Dengan kandungan anti-virus, anti-bakteri dan anti-jamur; bawang putih memiliki semua yang diperlukan untuk menangkal pilek dan batuk.

Lada
Rempah-rempah berbentuk hitam ini memiliki sifat anti-bakteri dan antioksidan yang membantu dalam penyembuhan pilek.

Teh

Teh masala terbukti bisa mengobati pilek. Didihkan air dan buat secangkir the dengan sedikit paprika, cengkeh dan kayu manis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro