Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pentingnya Memotivasi Semangat Setiap Pagi

Mood di pagi hari menentukan bagaimana hari Anda akan berjalan selama seharian.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 Januari 2015  |  14:13 WIB
Bangun pagi dengan bahagia - ehow
Bangun pagi dengan bahagia - ehow

Bisnis.com, JAKARTA—Mood di pagi hari menentukan bagaimana hari Anda akan berjalan selama seharian.

Jika Anda bangun pagi dengan mood yang buruk, maka Anda akan merasa tidak senang sepanjang hari. Begitupun sebaliknya, jika Anda merasa senang saat bangun pagi, maka kemungkinan wajah Anda akan dihiasi senyum hingga tidur menjelang.

Karena itu sangat penting membuat mood Anda menjadi baik di pagi hari. Dan hal ini sebenarnya bisa diorganisir. Seperti halnya Anda sarapan setiap pagi untuk memberikan energi tubuh Anda. Sama seperti itu, untuk membangun mood baik, perlu juga memberdayakan pikiran Anda. Berikut beberapa tips untuk memotivasi semangat di pagi hari:

Untuk mengawali hari yang menyenangkan, lakukanlah ritual pagi yang paling penting yakni dengan bangun dengan perasaan bersyukur atas semua yang anda miliki. Setelah Anda melakukannya, Anda akan dapat menikmati segala sesuatu di sekitar Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang tidak mengungkapkan rasa syukur cenderung menderita depresi.

Buatlah daftar semua hal yang ingin Anda lakukan sepanjang hari. Dan menjelang hari berakhir, cobalah untuk mencapai tujuan tersebut. Hal ini akan meningkatkan produktivitas dan output. Ini bisa apa saja tujuan yang hendak dicapai, baik hal kecil atau bahkan tujuan jangka panjang.

Bangun lebih awal dari biasanya. Manfaatnya banyak. Pertama, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang Anda suka. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan waktu untuk merencanakan, melakukan introspeksi dan retrospeksi.

Waktu pagi juga merupakan waktu yang tepat untuk mendapatkan lebih banyak pekerjaan dilakukan, karena Anda penuh atau energi dan ada tidak terlalu banyak terjadi gangguan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

motivasi

Sumber : times of India

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top