Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Destinasi Wisata Terfavorit Versi Marischka Prudence

Travel blogger Marischka Prudence mengatakan dari semua destinasi, baik dalam maupun luar negeri yang pernah dikunjunginya, hanya Pulau Misool di Kepulauan Raja Ampat Provinsi Papua Barat yang paling favorit dan istimewa.
Fitri Rachmawati
Fitri Rachmawati - Bisnis.com 26 Januari 2015  |  11:48 WIB
Terumbu karang di Raja Ampat - Antara
Terumbu karang di Raja Ampat - Antara

Bisnis.com, Jakarta —Travel blogger Marischka Prudence mengatakan dari semua destinasi, baik dalam maupun luar negeri yang pernah dikunjunginya, hanya Pulau Misool di Kepulauan Raja Ampat Provinsi Papua Barat yang paling favorit dan istimewa.

 “Misool paling istimewa dari seluruh destinasi, dari pemandangan hingga pulau-pulau indah banget cuman harganya yang mahal banget.

 Namun, dengan harga mahal sesuai dengan apa yang didapatkan dari mengunjungi Misool. Pemandangannya sangat cocok untuk dijadikan setting lokasi syuting film.

“Pokoknya Misool destinasi yang keren banget di Indonesia,” katanya.

 Dia menambahkan selain Misool, destinasi yang menjadi favorit lainnya antara lain:

 Nabire, Whale Shark

Kabupaten Nabire salah satu kabupaten di Provinsi Papua Indonesia yang memiliki banyak destinasi diantara snorkeling dan diving melihat whale shark yang paling istimewa. Di mana whale shark ini ukurannya hampir sebesar metromini tetapi jinak dan ini yang paling disukai wisatawan.

 “Tapi sayang harga tiketnya [paket] mahal banget dan lebih banyak wisatawan mancanegara dibandinkan dalam negeri,” katanya.

 Selain itu wisata dengan melihat whale shark  ada juga memancing dan tur ke desa tradisional setempat.

 Pulau Komodo

Destinasi ini tidak kalah menarik dengan semua destinasi yang ada di Indonesia, Pulau Komodo yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara ini memang bagus dan tidak terlalu sulit untuk mengakses destinasi ini karena sudah terkenal.

 “Tapi aku sarankan yang mau ke pulau ini lebih baik ketika musim kering sekitar juni di tengah tahun ,” tambahnya.

 Pulau Sumba

Pulau Sumba salah satu destinasi yang menarik di Indonesia dengan banyak pilihan wisata dari pantai-pantainya yang indah, penduduknya yang ramah, karakter daerah yang berbeda-beda danau yang indah hingga adat istiadat yang khas.

 “Pulau sumba dengan semua bagian paling keren dan cocok sekali untuk setting lokasi syuting,” tambahnya.

 Pulau Alor

Destinasi Pulau Alor merupakan pulau terindah diantara pulau-pulau yang ada di Nusa Tenggara Timur. Alor memiliki banyak tempat wisata alam yakni pantai-pantainya yang menjadi spot terbaik dan wisata budaya.

Selain itu, letak pulau dengan pulau lainnya mudah diakses, sehingga memudahkan wisatawan untuk mengunjungi satu pulau dengan pulau lainnya. Suasana di Pulau Alor sangat menyenangkan di mana pantai, dan jalan raya sangat berdekatan.

 “Jadi pas jalan itu bisa sambil lihat pantai,” imbuhnya.

 Banda Neira

Menurut Marischka untuk mengakses destinasi ini cukup sulit karena sulitnya transportasi. Di mana hanya bisa diakses dengan pesawat terbang yang berkapasitas maksimal hanya 14 orang  yang dalam mendapatkan tiket pesawatnya pun harus dipesan sebelum 3 bulan.

 Selain dengan pesawat terbang, alternatif transportasi lain menuju destinasi Pulau Neira bisa menggunakan dengan kapal perintis. Namun, sama halnya dengan pesawat terbang kapal perintis pun sulit diakses karena faktor sistem jadwal yang tidak jelas akibat docking pewat yang tidak jelas.

 “Pulau Banda Neira paling bagus untuk diving karena di sana banyak ikan, dan ketika menyelam ikan tidak terlalu peduli dengan kehadiran penyelam. Sehingga menyelam sangat mengasikan,” ujarnya.

 Selain pulau, biota laut dan suasana daerah yang indah di Pulau Banda Neira terkenal dengan bangunan tua yang bersejarah. 

 “Dan jangan lupa jika berwisata ke Pulau Banda Neira harus mencoba semua makanannya karena enak banget,” tegasnya.

Selandia Baru

Untuk destinasi luar negeri Selandia Baru merupakan tempat wisata yang indah dan pemandangannya seperti di film loard of the ring. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

Toko Buku Israel Hentikan Promosi Charlie Hebdo

DEMAM BATU AKIK: Kolektor Jangan Sampai Musyrik Kata MUI

“American Sniper” Makin Perkasa di Peta Persaingan

 

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

destinasi wisata
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top