American Sniper/aynamation.com
Entertainment

“American Sniper” Makin Perkasa di Peta Persaingan

Nancy Junita
Senin, 26 Januari 2015 - 11:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Film perang nomine Oscar, "American Sniper", makin perkasa dalam persaingan di box office Amerika Serikat akhir pekan dengan hasil penjualan tiket 64,4 juta dolar AS menurut perkiraan studio.

Film arahan sutradara Clint Eastwood yang dibintangi aktor nomine Oscar, Bradley Cooper, itu sudah meraup lebih dari 200 juta dolar AS dari bioskop-bioskop Amerika Serikat dan Kanada sejak penayangan perdana 16 Januari.

Penonton terus memadati bioskop untuk menyaksikan film hit besar Eastwood yang disebut Warner Bros --unit Time Warner Inc yang merilis "American Sniper"-- sebagai "fenomena budaya" setelah memecahkan rekor untuk penayangan perdana film drama itu.

Pada pekan kedua rilisnya, film tentang penembak jitu Navy Seal bernama Chris Kyle itu mencetak pendapatan terbesar akhir pekan ketiga bulan Januari dalam sejarah box office Amerika Serikat menurut firma pelacak Rentrak.

Film itu sekarang diputar di 3.755 bioskop, yang paling banyak untuk film R-rated--film yang oleh asosiasi perfilman Amerika Serikat masuk kategori sebagai terbatas karena memuat konten untuk orang dewasa dan penonton berusia kurang dari 17 tahun harus didampingi orangtua atau orang yang lebih tua .

Sementara, film Jennifer Lopez, "The Boy Next Door", berakhir di tempat kedua pada akhir pekan penayangan pertamanya dengan perolehan 15 juta dolar AS dari Jumat sampai Minggu.

Studio menyatakan film Lopez yang bercerita tentang hubungan seorang guru dan remaja tetangganya itu melampaui ekspektasi pendapatan pembukaan antara 12 juta dolar AS sampai 13 juta dolar AS.

Dengan ongkos produksi sekitar empat juta dolar AS, film itu sudah mendapatkan penghasilan empat kali lipat dari biaya produksi dalam tiga hari pertamanya, kata Nick Carpou, presiden distribusi domestik Universal Pictures, unit Comcast Corp yang merilis film itu.

"Dengan Super Bowl akhir pekan depan dan daya tarik kuat perempuan dalam film itu, posisinya sangat baik," kata Carpou.

Selanjutnya ada film keluarga "Paddington", yang dibuat berdasarkan serial buku klasik anak-anak tentang beruang baik hati yang sedang mencari rumah baru, berada di posisi ketiga dalam dua pekan terakhir dengan pendapatan 12,4 juta dolar AS.

Melengkapi lima besar ada film komedi Josh Gad-Kevin Hart "The Wedding Ringer" yang meraih 11,6 juta dolar AS dan "Taken 3", film ketiga tentang operasi pensiunan CIA yang dibintangi oleh Liam Neeson, memperoleh 7,6 juta dolar AS.

Dua film baru lain, "Strange Magic" dari Disney dan film komedi Johnny Depp berjudul "Mortdecai" berada di posisi ketujuh dan kesembilan dengan pendapatan masing-masing hanya 5,5 juta dolar AS dan 4,1 juta dolar AS.

"Mortdecai" yang juga dibintangi oleh Gwyneth Paltrow dan Ewan McGregor mendapat ulasan pedas dan gagal memperoleh bahkan separuh dari pendapatan yang diharapkan. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

Wagub Djarot Temani Presiden Jokowi Resmikan PTSP Pusat

Jokowi Resmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pusat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro