The Imitation Game/Whysoblu
Entertainment

FILM WEEKEND: Kisah Pionir Komputer Alan Turing di The Imitation Game

Andhina Wulandari
Jumat, 30 Januari 2015 - 16:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Kisah mengenai pionir komputer Alan Turing dalam film The Imitation Game bisa Anda saksikan akhir pekan ini.

Film thriller berlatar belakang sejarah ini menceritakan Alan Turing (Benedict Cumberbatch) seorang ahli matematika dan ahli pemecah kode yang diminta untuk memecahkan kode Enigma milik Nazi Jerman.

Dalam film ini dikisahkan bagaimana upaya Alan bersama kelompok rahasia yang dibentuk pemerintah Inggris, berpacu dengan waktu untuk memecahkan kode tersebut.

Tak hanya itu, film ini juga menceritakan beberapa periode kehidupan Alan, mulai dari masa remajanya yang tidak bahagia, kesuksesannya saat bekerja di tengah pecahnya Perang Dunia II, hingga akhirnya mampu memecahkan 3.000 kode Enigma dalam sehari.

Sayangnya, kesuksesan itu berakhir tragis begitu perang selesai. Alan justru didakwa karena perilaku homoseksualitas, di mana hal tersebut masih dianggap sebagai tindakan kriminal di Inggris pada 1952.

Akting Benedict Cumberbatch sebagai Alan Turing meraih pujian dari para kritikus film. Hal itu juga ditunjukkan lewat sejumlah nominasi penghargaan yang diterimanya, salah satunya pada Oscar 2015 sebagai aktor terbaik.

Selain Benedict, film ini juga dibintangi Keira Knightley sebagai Joan Clarke, sahabat dekat Alan, dan Matthew Goode sebagai Hugh Alexander, seorang juara catur yang ikut dalam kelompok pemecah kode Enigma.

Meski film ini sudah dirilis sejak akhir 2014 lalu, The Imitation Game baru bisa Anda saksikan pekan ini di sejumlah jaringan bioskop di Indonesia. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Brand Coach Hadirkan Gaya Busana Pria Terbaru

7 Masalah yang Dapat Muncul Jelang Hari Pernikahan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro