3 Kebiasaan yang Paling Banyak Buang Waktu di Kantor

Kenali tiga kebiasaan umum yang biasa dilakukan karyawan yang ternyata paling banyak membuang waktu di kantor.
Andhina Wulandari | 02 Februari 2015 09:57 WIB
Ilustrasi - Mycorporation

Bisnis.com, JAKARTA- Waktu sangatlah berharga, terutama ketika Anda sedang bekerja di kantor. Namun berbagai macam gangguan mungkin terjadi dan akhirnya merusak produktivitas bekerja Anda.

Kenali tiga kebiasaan umum yang ternyata paling banyak membuang waktu Anda di kantor.

Mengobrol dengan rekan kerja

Menurut survei yang dilakukan Workplace, mengobrol dengan rekan kerja merupakan kegiatan yang yang paling banyak membuang waktu di kantor. 14% dari responden mengakui memiliki kebiasaan mengobrol saat mengambil air minum.

Obrolan dengan rekan kerja memang salah satu cara untuk menghilangkan kepenatan bekerja. Namun Anda juga harus ingat waktu, jangan sampai waktu bekerja Anda jadi berkurang gara-gara terlalu banyak mengobrol.

Menjelajahi internet yang tak berkaitan dengan pekerjaan

Kebiasaan lainnya yang banyak membuang waktu adalah menjelajahi internet (browsing) hal-hal yang tidak berkaitan dengan pekerjaan. Berdasarkan survei, 64% responden mengakui melakukan kebiasaan tersebut pada jam kerja.

39% di antaranya mengatakan mereka menghabiskan waktu setidaknya selama satu jam untuk browsing setiap harinya. Media sosial, seperti Facebook dan Twitter, merupakan laman yang paling sering dikunjungi.

Sedangkan kegiatan lainnya meliputi bermain game online, mengecek email, masuk ke portal umum, pesan singkat lewat internet, menonton video atau film, belanja online, dan pornografi.

Rapat-rapat tak berguna

Ternyata banyak pekerja yang merasa rapat-rapat yang dilakukan di kantor seringkali tidak penting. 37% dari responden merasa bahwa setidaknya setengah waktu dari rapat hanya membuang waktu percuma. Banyak pula pekerja profesional yang justru tidak fokus saat rapat rutin digelar.

91% responden mengaku pikirannya sering mengawang-awang saat rapat, 96% memilih untuk tidak mengikuti rapat, 95% bahkan tidak memperhatikan setengah dari isi rapat, 73% melakukan pekerjaan lain, dan 39% memilih untuk tidur. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Ramalan Zodiak Cinta Februari 2015 (Bagian 1)

7 Masalah yang Dapat Muncul Jelang Hari Pernikahan

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Tips Karir

Sumber : Socialmediatoday

Editor : Andhina Wulandari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup