Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Moon Dance, Keindahan Gaun Oriental Karya Sebastian Gunawan

Perancang ternama Indonesia Sebastian Gunawan memamerkan koleksi busana terbarunya bertajuk Moon Dance di Ballroom Hotel Mulia Senayan Jakarta, Rabu (3/2/2015) malam.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 04 Februari 2015  |  09:44 WIB
Moon Dance, Keindahan Gaun Oriental Karya Sebastian Gunawan
Koleksi terbaru Sebastian Gunawan bertajuk Moon Dance yang dipamerkan di Ballroom Hotel Mulia Senayan Jakarta, Rabu (3/2/2015). - JIBI/Andhina Wulandari

Bisnis.com, JAKARTA- Perancang ternama Indonesia Sebastian Gunawan memamerkan koleksi busana terbarunya bertajuk Moon Dance di Ballroom Hotel Mulia Senayan Jakarta, Rabu (3/2/2015) malam.

Dalam peragaan busana tahunannya, Sebastian Gunawan dan sang istri, Christina Panarese, menampilkan deretan gaun-gaun feminin yang merupakan interpretasi dari gaya cheongsam.

Keluar dari pakem cheongsam yang biasanya terdiri dari gaun pas badan, Sebastian justru menampilkan gaun pendek, celana panjang, hingga busana model bodysuit.

“Selain sebagai perayaan yang membawa makna kebahagiaan, bulan seolah tengah menari mengikuti pergantian musim dan membuat saya memilih tajuk Moon Dance untuk menggubah eksplorasi busana rancangan saya yang bernuansa oriental ini,” kata Sebastian sebelum peragaan busana, Rabu.

Sebastian menampilkan model kerah yang lebih tinggi, ada pula siluet boxy yang trendi pada koleksi blus, detail tassels yang feminin, serta gaun-gaun dengan rok balon yang dinamis.

Di awal peragaan busana, Sebastian tampak  banyak menggunakan permainan warna. Warna hijau limau, lavender, merah, dan oranye tampak menghiasi deretan busana.

Kali ini dia keluar sejenak dari ciri khas rancangannya yang biasanya dihiasi payet dan renda. Sebastian justru memilih bahan kain terkesan ringan, namun bertekstur tebal dan kokoh.

Kemudian di sequence kedua, hadir beragam koleksi dalam perpaduan warna monokromatik. Di sini, Sebastian menampilkan kepiawaiannya dalam memperhatikan detail sempurna.

Busana berbahan lace, brokat, pique, damask, mikado, hingga jacquard menjadi andalannya. Kesan mewah dan glamor tampak jelas lewat permainan siluet gaun, yang kadang terlihat pas badan namun ada juga yang melebar di bagian bawah.

Selanjutnya warna-warna emas menghiasi peragaan busana di sequence ketiga. Gaun yang ditampilkan pun terdiri dari beberapa model, mulai dari gaun frock yang terkesan ‘muda’ hingga gaun panjang pas badan yang elegan.

Terakhir, Sebastian menampilkan dua gaun penganti dari label Sebastian Sposa. Dua gaun dengan detail mewah itu juga menampilkan sedikit inspirasi oriental, misalnya dalam penggunaan kerah shanghai.

Untuk menguatkan koleksinya, Sebastian menggunakan aksesori dari Heliopolis serta tata rias para model oleh Willy dari W2 Salon. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Mila Kunis Tampak Langsing 4 Bulan Setelah Melahirkan

Ini Alasan Taylor Swift Tidak Tampil di Grammy Awards 2015

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion fashion show Sebastian Gunawan
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top