Kegiatan di pameran kecantikan Cosmobeaute/Antara
Fashion

Pameran Industri Kecantikan Cosmobeaute Kembali Hadir

Reni Efita
Kamis, 5 Februari 2015 - 07:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia, ECMI ITE Asia Sdn Bhd dan PT Prakarsa Sinergi Utama akan kembali melaksanakan pameran industri kecantikan Cosmobeauté Indonesia, di Jakarta Convention Center pada 15-17 Oktober 2015.

Cosmobeauté Indonesia 2015 yang ke-10 telah mendapatkan dukungan penuh baik dari asosiasi nasional dan internasional serta badan pemerintahan. Pameran industri tersebut akan menampilkan tren-tren terbaru di dunia kecantikan mulai dari kebutuhan untuk perawatan tubuh, wajah, kuku, serta rambut.

“Cosmobeauté Indonesia 2015 menjadi tolak ukur bagi para praktisi kecantikan di Indonesia. Kepercayaan juga terlihat dengan adanya dukungan dari Kementerian Pariwisata, dan beberapa asosiasi kecantikan yang sangat berharga bagi kami," kata Juanita Soerakoesoemah, Managing Director PT Prakarsa Sinergi Utama.

Menurut rilisnya, Kamis (5/2/2015), terdapat sekitar 700 merek, produk, jasa dan teknologi akan dipamerkan di antara 300 perusahaan, dari 13 negara antara lain Amerika Serikat, Arab Saudi, China, Hong Kong, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Spanyol, Taiwan, dan Thailand.

Tujuan penyelenggaraan pameran tersebut untuk memfasilitasi perusahaan-perusahaan internasional yang ingin mengembangkan usaha mereka di Indonesia dengan mencari mitra bisnis, distributor, dan agen dari seluruh wilayah Indonesia dan sekitarnya.

Sementara itu, para peserta lokal hadir dengan maksud untuk bertemu dengan para pemilik salon kecantikan dan spa, salon kuku dan salon rambut.

Menurut Direktorat Jenderal Industri Berbasis Produsen (BIM), Departemen Perindustrian, industri kosmetik di antisipasi mencapai hingga Rp11,2 triliun atau naik 15% dari tahun 2013 yang hanya Rp9,7 triliun, di mana kegiatan ekspor juga meningkat secara signifikan dari Rp3 triliun ke Rp9 triliun. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Moon Dance, Keindahan Gaun Oriental Karya Sebastian Gunawan

3 Cara Anda Menciptakan Stres Sendiri di Kantor

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro