Kenari/farmershasta.com
Health

8 Cemilan Sehat Untuk Ibu Hamil

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 6 Februari 2015 - 14:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Selama kehamilan mengonsumsi cemilan yang sehat adalah sangat penting.

Karena dalam masa kehamilan, amat penting menjaga diet seimbang dan makan sehat, untuk kesehatan bayi Anda. Ketika hamil, biasanya dokter menyarankan Anda untuk menjauh dari alkohol, minuman dan makanan lainnya yang bisa tidak aman bagi janin yang sedang berkembang.

Namun bagaimana dengan makan keripik, kentang goreng, dan minuman ringan yang Anda merindukan selama fase ini? Apakah mereka baik untuk kesehatan optimal bayi Anda? Mereka mungkin tidak berbahaya, namun harus dibatasi.

Cemilan bagi ibu hamil bisa menambah asupan nutrisi yang dibutuhkan janin, dan menambah energi yang dibutuhkan. Berikut beberapa cemilan sehat yang bisa dikonsumsi ibu hamil:

Sereal berserat tinggi
Semua sereal dilengkapi dengan vitamin dan mineral yang membuatnya menjadi makanan ringan sederhana yang memiliki banyak nutrisi. Pilihlah sereal yang tinggi serat dan dibuat dengan biji-bijian. Makan sereal lebih baik daripada mengunyah daging ayam karena akan membantu Anda dan bayi mendapatkan kalsium yang dibutuhkan.

Smoothie

Buah dan yoghurt smoothie baik untuk jadi cemilan ibu hamil. Pakailah yogurt non-fat dan top up dengan buah pilihan Anda. Ini jelas camilan kehamilan yang sehat karena memiliki jumlah protein, kalsium, dan nutrisi penting lainnya.

Keripik ubi

Ketika Anda merasa lapar, cobalah buat keripik ubi, dan tambahkan sedikit kayu manis dan gula. Kemudian panggang mereka selama 1 jam pada sekitar suhu 250 derajat.

Sandwich

Bila Anda ingin membuat sandwich di rumah, pakailah roti gandum, dan isi dengan mentimun, lobak, kentang atau tomat dan bawang untuk sandwich Anda. Anda bahkan dapat mencoba irisan keju atau ayam patty di dalamnya.

Telur rebus

Telur kaya protein, dan cocok dikonsumsi saat Anda bepergian. Camilan ini baik untuk otak janin dan pengembangan sistem saraf.

Almond panggang

Almond baik ketika dimakan mentah, tetapi akan lebih baik jika Anda konsumsi setelah dipanggang. Camilan ini memiliki serat, protein, dan lemak tak jenuh tunggal.

Pisang

Ini adalah satu-satunya buah yang kaya akan gula bila dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Makan pisang sebagai camilan memberikan serat, vitamin C, dan kalium.

Biskuit gandum

Biskuit memiliki banyak kandungan serat, kalsium dan protein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro