Rindra Risyanto Noor, Bassist Group Band PADI./Ilustrasi-lovelytoday.com
Entertainment

Ali Sofyan Noor, Ayah Rindra PADI, Meninggal Dunia

Nadya Kurnia
Rabu, 18 Februari 2015 - 15:28
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Kabar duka datang dari keluarga bassist band PADI Rindra Risyanto Noor. Ali Sofyan Noor, ayah dari bassist PADI yang sekaligus mantan direktur utama PDAM Kota Balikpapan itu meninggal dunia hari ini, Rabu (18/2/2015).

Almarhum dikabarkan telah meninggal dunia pada 11.00 WITA di rumah duka yang terletak di Martadinata, Kelurahan Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah.
Ali Sofyan yang pernah menjabat sebagai Dirut PDAM periode 1999-2007 ini meninggal lantaran penyakit stroke yang dideritanya selama beberapa tahun terakhir.  “Bapak sakit stroke sudah 10 tahun yang lalu,” jelas Rindra, Rabu (18/2/2015).
Bagi Rindra, ayahnya merupakan sosok pahlawan dalam perjalanan karirnya. Dia menceritakan bahwa ayahnya yang mencegahnya untuk berhenti bermusik bersama PADI.
“Saya disekolahkan di bidang notaries. Waktu itu mau berhenti, tapi disarankan bapak untuk tetap ngeband saja. Itulah yang membuat bapak menjadi sosok pahlawan buat saya,” tuturnya.
Tak hanya kerabat dan keluarga Rindra, sebagian besar pejabat pemerintah daerah dan anggota DPRD Kota Balikpapan juga turut hadir di rumah duka.
“Beliau ini orang yang baik. Dulu beliau adalah tokoh pemuda yang aktif di KNPI, tokoh yang sangat menonjol. Sejak menjadi Dirut PDAM pun banyak berbuat baik untuk PDAM,” ungkap Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.
Almarhum direncanakan akan dimakamkan sore ini di tempat pemakaman umum BDS, Balikpapan Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro