Alkohol/zmescience.dom
Health

8 Makanan Bikin Otak “Lemot”

Reni Efita
Selasa, 24 Februari 2015 - 13:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kecerdasan tak bisa lepas dari makanan sehat. Ada beberapa makanan tertentu yang bisa meningkatkan kecerdasan otak.

SIMAK: Ini Dia Cokelat Bikin Awet Muda

Namun, ada pula makanan yang membuat otak tak sehat alias tak cerdas.  Berikut delapan makanan yang dapat menurunkan kecerdasan  otak seperti dilansir Boldsky.com:

Gula

Gula merupakan produk yang sering dikonsumsi, baik itu untuk makanan atau minuman. Kebanyakan konsumsi gula akan mengakibatkan komplikasi. Jadi lebih baik mulai mengurangi konsumsi gula dari sekarang.

Makanan digoreng

Tak ada salahnya memakan makanan yang digoreng,  tapi jika berlebihan, kita harus waspada. Lemak dalam makanan yang digoreng bisa berakibat buruk bagi kesehatan.

Makanan siap saji

Makanan siap saji praktis, namun mengandung beragam zat penambah makanan, seperti pengawet yang bisa menyebabkan penyakit degeneratif, seperti Alzheimer.

Junk Food

Biasanya pekerja kantoran sering memakan makanan ini, apalagi ditambah dengan duduk berlama-lama di kursi. Jenis makanan ini tidak dianjurkan bagi mereka yang menginginkan kesehatan otak secara maksimal.

Kaya garam

Makanan terasa hambar bila tidak ada garam, tapi jika kelebihan garam, makanan akan menjadi tidak sehat.

Makanan berpotein

Makanan tinggi protein yang diawetkan itu  justru dapat merusak sel-sel otak.

Alkohol

Minuman beralkohol membuat penikmatnya hilang ingatan, bahkan tidak sadarkan diri dan mabuk. Bila dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama, alkohol bisa merusak kerja sistem otak.

Pemanis buatan

Pemanis buatan kerap dikonsumsi sebagai pengganti gula, namun jika dikonsumsi secara terus menerus, gula buatan ini bisa membuat kerja otak tidak normal. Sekarang pilihan di tangan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro