Peragaan busana Christion Dior Fall Winter 2015 di Paris Fashion Week/Reuters
Fashion

Transformasi Animal Print di Peragaan Busana Christian Dior

Andhina Wulandari
Minggu, 8 Maret 2015 - 07:45
Bagikan

Bisnis.com, PARIS- Rumah mode Christian Dior memamerkan koleksi terbarunya di Paris Fashion Week Fall/Winter 2015, Jumat (6/3/2015) lalu.

Raf Simons, direktur kreatif Dior, terlihat membawa kembali animal print atau motif kulit binatang yang pernah diperkenalkan oleh perancang aslinya pada tahun 1950-an.

Namun Raf membuat motif tersebut lebih abstrak dalam penggunaan warna-warni menarik. Contohnya saja ketika motif macan tutul dibuat dalam perpaduan warna biru dan cokelat untuk koleksi gaun, yang kemudian dipasangkan dengan sepasang sepatu boots warna merah.

Ada pula gaun column dalam kombinasi warna pink dan hijau, yang motifnya tampak seperti amoeba, ketimbang animal print pada umumnya.

Koleksinya kali ini pun memilih garis rancangan yang sederhana, namun tetap terkesan mewah. Koleksi mantel, dress, hingga kemeja dan rok terlihat lebih komersial dibandingkan garis rancangan Dior saat masih berada di bawah John Galliano sebagai direktur kreatif.

Raf bisa dibilang seorang desainer yang telah berhasil membuat sesuatu yang terkesan ‘lama’ menjadi sesuatu yang lebih modern. Dia pun mengubah gaya Dior menjadi lebih segar dan menarik untuk konsumen muda. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Fashionista/Vogue
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro