Diabetes Mellitus/thehealthsite.com
Health

5 Jenis Biji-bijian Yang Memiliki Manfaat Super

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 13 Maret 2015 - 15:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Berikut adalah lima biji super yang ahli kesehatan di seluruh dunia merekomendasikan orang harus dikonsumsimdemi eksehatan tubuh. Mengonsumsi biji super ini dalam makanan pokok Anda seharu-hari dipercaya bisa melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh sehingga penyakit sulit menyerang.

1. biji Chia

Bagi mereka yang vegetarian kehilangan asam Omega-3 asam lemak karena mereka tidak bisa makan makanan laut. Solusi mudah untuk dilema diet mereka biji chia (dan biji rami), yang merupakan sumber yang baik dari nutrisi ini. Mereka juga erat mengandung protein dan serat.

Manfaat: Biji Chia mengurangi risiko diabetes dan sindrom metabolik. Studi telah membuktikan bahwa biji ini bisa menurunkan tekanan darah. Mereka dianjurkan untuk diet karena mereka memberikan perasaan yang kenyang, sehingga Anda cenderung tidak makan berlebihan.

Cara menggunakan: Mereka hambar sehingga Anda dapat menambahkannya ke smoothie, sereal sarapan atau dipanggang.

2. Flaxseed

Flaxseed rendah kalori, tinggi protein, serat dan alpha linolenic acid (ALA), dan mengandung omega-3 asam lemak nabati.

Manfaat: Flaxseed memerangi radikal bebas dan meningkatkan pencernaan dan kesehatan jantung.

Cara menggunakan: Cara termudah bagi tubuh untuk mencerna dan menyerap biji rami dalam bentuk tanah. Jadi, tambahkan ground flaxseed untuk sarapan item Anda seperti pancake, tersebar di atas yogurt, oatmeal dan sereal atau taburkan di atas dipanggang.

3. Biji labu

Biji labu mengandung vitamin E, seng dan mangan, biji labu juga mengandung antioksidan. Sesendok biji labu memiliki 4,7 gram lemak sehat (lemak tak jenuh tunggal yang menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik).

Manfaat: Mereka meningkatkan kekebalan tubuh, dan mengatur kadar insulin.

Cara menggunakan: Gunakan sebagai tambahan di atas sup, salad dan tumis sayuran atau mie, atau mengunyah tanoa tambahan apapun.

4. Biji wijen

Biji wijen kaya akan kalsium, magnesium dan tembaga.

Manfaat: Mereka meningkatkan kadar vitamin E dalam tubuh, meningkatkan kesehatan jantung dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Studi menunjukkan bahwa mereka dapat mengurangi risiko multiple sclerosis.

Cara menggunakan: Taburkan untuk menambahkan crunch dan kesehatan untuk salad, ayam, ikan, sereal sarapan dan yoghurt.

5. Biji bunga matahari

Biji bunga matagphari tinggi 'lemak baik', yaitu tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda, biji bunga matahari sangat baik untuk rasa pada makanan Anda

Manfaat: Mereka memiliki konsentrasi tinggi vitamin E, dibandingkan dengan sumber-sumber lain, membuat mereka bagus untuk kulit dan rambut. Biji bunga matahari yang baik untuk tulang karena mereka tinggi magnesium.

Cara menggunakan: mengeml seperti snack, menambahkannya ke roti, salad dan sup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro