Sakit kepala/raleighmidtownchiropractic.com
Health

Tips Mengatasi Sakit Kepala Dengan Mudah Dan Murah

Mia Chitra Dinisari
Senin, 16 Maret 2015 - 16:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Jika Anda sering menderita sakit kepala, cobalah menjalani diet yang lebih sehat berupa buah-buahan dan sayuran yang memberikan tubuh banyak vitamin dan mineral.

Selain itu, dengan berolahraga juga membuat tubuh Anda lebih sehat, dan tidak mudah terserang penyakit termasuk sakit kepala. Namun, sakit kepala juga biasanya merupakan efek dari penyakit lainnya yang harus Anda ketahui. Mulai dari kedinginan, stres atau kurang tidur. Berikut adalah beberapa solusi untuk membantu Anda berurusan dengan sakit kepala:

Tidur siang

Tidur untuk sementara membantu untuk mengurangi sakit kepala. Namun berhati-hati untuk tidak tidur terlalu lama karena dapat memperburuk sakit kepala. Tidur siang cukup selama 15-30 menit sudah cukup. Latihan praktek pernapasan Ambil napas dalam-dalam dengan lambat. Tarik napas dan hembuskan perlahan. Hal ini membantu untuk meringankan keluar ketidaknyamanan yang disebabkan karena sakit kepala.

Pijat Kepala

Pijat diketahui efektif dalam menyembuhkan sakit kepala. Pijat lembut pelipis dengan jari-jari Anda dalam gerakan melingkar. Juga, tekan dengan lembut jari-jari Anda di dahi Anda.

Aromaterapi

Menghirup beberapa minyak aromatik tidak hanya dapat mengurangi sakit kepala tetapi juga mengangkat suasana hati Anda. Minyak atsiri lavender, ylang ylang, cendana dan vanili bermanfaat dalam menenangkan stres dan sakit kepala Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro