Sakit punggung/boldsky.com
Health

8 Penyebab Sakit Punggung Yang Tidak Disadari

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 24 Maret 2015 - 11:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Sakit punggung adalah hal yang buruk, dan membuat hidup Anda bagai di neraka.

Bahkan, sebuah studi mengatakan bahwa nyeri punggung adalah rasa sakit yang lebih mengganggu dan lebih banyak menyerang orang dibandingkan dengan masalah kesehatan lainnya seperti flu.

Lantas, kenapa nyeri punggung hampir seluruh orang pernah mengalaminya. Ada banyak penyebab Anda mengalami sakit punggung. Jika Anda dapat menyadari postur tubuh Anda adalah salah satu alasan utama kenapa Anda mengalami sakit punggung.

Jadi, jika Anda telah ceroboh tentang kebiasaan tertentu yang berhubungan dengan postur tubuh Anda, sudah saatnya Anda memberikan perhatian jika Anda ingin kembali sehat. Juga, lebih fokus pada beberapa latihan yang memperkuat punggung Anda.

Selain postur tubuh, ada beberapa hal lainnya yang menyebabkan sakit punggung bisa terpicu:

Duduk terlalu lama

Ketika Anda duduk terlalu lama, tekanan pada punggung Anda akan diintensifkan. Lebih baik untuk berdiri dan meregangkan setiap 30 menit. Duduk terlalu lama adalah salah satu kebiasaan yang sakit punggung Anda.

Tidak olahraga

Bila Anda memiliki sakit punggung, lebih baik untuk meregangkan tubuh Anda dengan teratur, sesuai dengan saran dokter.

Makanan tidak sehat

Obesitas dan penyumbatan arteri juga mempengaruhi punggung Anda. Jadi, bahkan kebiasaan makanan Anda juga melukai punggung Anda.

Bentuk kasur yang buruk

Periksa kasur Anda dan ganti jika usianya sudah terlalu lama. Kasur yang tidak memberikan nyaman untuk punggung Anda berbahaya.

Stres

Stres secara tidak langsung dapat mempengaruhi atau menyakiti punggung bawah. Ketika otot-otot Anda tegang sampai karena stres.

Tas yang berat

Membawa tas yang berat ini adalah salah satu kebiasaan terburuk yang menyakiti punggung Anda. Pastikan bahwa Anda tidak membebani tas Anda yang Anda bawa secara teratur.

High Heels

Kita semua tahu fakta bahwa alas kaki juga dapat saring kembali. Berpikir dua kali untuk seringkali memakai sepatu hak tinggi Anda.

Car Seat

Lebih baik untuk menyesuaikan kursi mobil Anda pada sudut yang nyaman. Mengemudi atau melakukan perjalanan di posisi duduk nyaman tidak baik untuk punggung Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro