Jahe/boldsky.com
Fashion

Ini 3 Manfaat Jahe Untuk Kecantikan

Mia Chitra Dinisari
Senin, 30 Maret 2015 - 10:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat menggunakan jahe untuk kecantikan?

Banyak hidangan dan makanan yang menggunakan jahe sebagai bumbu pelengkap. Namun tidka banyak yang tahu jika jahe juga bisa digunakan untuk kecantikan.

Jahe bisa digunakan untuk perawatan kulit, dan beberapa orang juga menggunakan jahe untuk mandi detoks. Tapi jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, disarankan untuk tidak menggunakan jahe pada kulit Anda kecuali spesialis kulit Anda memungkinkan Anda untuk melakukannya.

Ada beberapa yang juga menggunakan jahe pada rambut. Jahe baik untuk sirkulasi darah, pertumbuhan rambut bisa lebih cepat dan teksturnya juga bisa mendapatkan yang lebih baik.

Mencampur beberapa tetes minyak jajoba dalam jus jahe dan menggunakannya pada kulit kepala selama 15 menit dapat membantu. Cara alami ini jauh lebih baik daripada menggunakan produk mahal yang mengandung bahan kimia berbahaya. Kulit Anda akan lebih aman dalam jangka panjang.

Berikut beberapa manfaat jahe bagi kecantikan Anda:

Kulit

Jahe pasti bisa membuat kulit Anda bersinar. Jika Anda ingin menggunakannya sebagai paket perawatan wajah, hancurkan jahe dan tambah madu dan air mawar.

Sekarang, pakai campuran tersebut pada leher dan wajah. Setelah 15 menit, Anda bisa mencucinya. Ketika Anda mencoba obat ini secara konsisten, Anda dapat menyingkirkan bintik-bintik pada kulit Anda.

Scrub

Parut jahe dan tambahkan setengah cangkir gula dan satu sendok teh minyak zaitun. Anda dapat menggunakan campuran tersebut sebagai scrub baik untuk bibir Anda serta tubuh Anda.

Sun block

Apakah Anda tahu fakta bahwa jus lemon dicampur dengan pasta jahe dapat mengurangi efek sinar matahari pada kulit Anda? Ambil jus lemon dan jus jahe dalam proporsi yang sama, tambahkan sedikit minyak zaitun dan gula dalam proporsi yang sama dan mencampur semua empat bahan dalam sebuah wadah. Sekarang, gunakan campuran sebagai scrub pada daerah kecokelatan tubuh Anda. Cobalah obat ini setidaknya dua kali seminggu untuk menyingkirkan efek sinar matahari tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro