Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sering Telat Waktu? Begini Cara Mengatasinya

Terlambat datang ke kantor, ke pertemuan, atau janji dengan teman saat ini adalah hal yang sulit dihindari menyusul jalanan yang selalu macet luarbiasa setiap harinya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 31 Maret 2015  |  12:40 WIB
Sering Telat Waktu? Begini Cara Mengatasinya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Terlambat datang ke kantor, ke pertemuan, atau janji dengan teman saat ini adalah hal yang sulit dihindari menyusul jalanan yang selalu macet luarbiasa setiap harinya.

Namun, ada beberapa diantara Anda mungkin saja memiliki kebiasaan terlambat. Akibatnya, mereka pun dijuluki si tukang telat.

Keterlambatan berulang, jika diabaikan, dapat menjadi bagian dari karakter Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari terlambat:

Tidur nyenyak

Jika Anda mengalami kesulitan bangun pagi, maka tidurlah lebih awal agar waktu tidur ANda cukup, dan bangun akan tetap segar. Tidur yang cukup sangat penting untuk fungsi otak yang maksimal pula.

Beri waktu cukup untuk bersiap-siap

Jangan melakukan sesuatu secara terburu-buru. Berikan diri Anda cukup waktu untuk menyelesaikan tugas sehari-hari Anda dan bersiap-siap untuk bekerja. Atur hari Anda dengan mencatat daftar janji dan tugas dengan jelas.

Berhenti mengandalkan alarm

Jangan biasakan menekan tombol snooze di alarm Anda. Karena itu akan membuat Anda terbiasa dan mulai mengabaikan peringatan alarm.

Atur jam sepuluh menit awal

Mengatur jam Anda sepuluh menit lebih awal, agar Anda memiliki waktu lebih untuk bersiap-siap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inspirasi

Sumber : timesofindia.com

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top