Pementasan Keroncong Week 2015 yang digelar oleh Galeri Indonesia Kaya telah memasuki hari ke-4 pada Jumat malam (10/4/2015)./Antara
Show

KERONCONG WEEK 2015: Hari Ke-4 Bertabur Bintang

Deliana Pradhita Sari
Sabtu, 11 April 2015 - 10:51
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -  Pementasan Keroncong Week 2015 yang digelar oleh Galeri Indonesia Kaya telah memasuki hari ke-4 pada Jumat malam (10/4/2015).
 
Pementasan bertajuk Kedjora" diisi dengan penampilan dari empat grup keroncong bernama Keroncong Berau (Kaltim) Sanggam Abadi, Keroncong Oemar Bakrie, Alunada Band dan Keroncong Irama Kasih.
 
Selain itu, beberapa musisi turut mengiringi antara lain Sundari Soekotjo, Intan Soekotjo, Candil dan Dira Sugandi.
 
Pertunjukan pada sesi pertama dimulai dengan penampilan dari Keroncong Berau Sanggam Abadi yang membawakan lagu seperti Rhapsody dan Wisata Pulau Derawan. Mereka juga berduet dengan Sundari Soekotjo pada lagu Langgam Sampul Surat dan Hanya Engkau.
 
Setelah itu hadir juga penampilan dari Keroncong Oemar Bakrie dan Alunada Band yang membawakan lagu-lagu seperti Pernah Muda, Especially for You dan Clarity.
 
Sesi kedua menghadirkan penampilan dari Keroncong Irama Kasih dan Otti Djamalus Home Band yang mengiringi penyanyi rock Candil dan penyanyi jazz Dira Sugandi.
 
Untuk pertama kalinya, Galeri Indonesia Kaya menyelenggarakan Keroncong Week bekerja sama dengan Yayasan Keroncong Indonesia (YAKIN) dengan tema Keroncong Djoeara Noesantara (KEDJORA) yang dilaksanakan selama 6 hari.
 
Adapun pementasan diselenggarakan mulai 7-12 April 2015, di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Jakarta dengan tema yang berbeda setiap harinya.
 
Program Director Djarum Bakti Budaya Renitasari Adrian mengatakan keroncong merupakan musik asli Indonesia, yang memberikan identitas bangsa.
 
"Melalui Keroncong Week kami ingin terus melestarikan keroncong dan memperkenalkan keroncong kepada generasi muda," katanya dalam keterangan pers, Jumat (10/4/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro