Musik

Musik Keroncong Harus Diperkenalkan Pada Anak-anak

Azizah Nur Alfi
Rabu, 15 April 2015 - 08:21
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Kelompok musik keroncong dari kalangan anak muda harus diberi ruang untuk tampil di depan masyarakat. Salah satunya dengan banyak menggelar pertunjukan seperti Keroncong Week kemarin.
 
"Ini masih percobaan untuk melihat antusiasme penonton. Ke depan berharap bisa ada lagi," terang Penyanyi Keroncong Sundari Sukotjo usai tampil menghibur masyarakat, Sabtu (11/4) kemarin.
Sundari mengatakan, kalangan muda menjadi perhatian Yayasan Keroncong Indonesia (YAKIN) yang diprakarsainya. Menurutnya, ini penting agar terjadi regenerasi pada penyanyi maupun pemain musik keroncong. Oleh karena itu, dalam Keroncong Week pihaknya juga menggandeng kelompok musik keroncong anak muda sebagai pengiring dalam pertunjukan kemarin. Diantaranya, Bale Art Project dan Alun Nada.
 
"Selama ini mereka terkotak-kotak, sudah main ya sudah. Dengan hadirnya acara semacam ini, mereka terdorong untuk terus belajar agar bisa tampil," terangnya.

Dia menyampaikan ternyata antusiasme kelompok musik keroncong anak muda terbukti besar. Ini terlihat dari semangat mereka untuk ikut tampil dengan persiapan ekstra. "Ada yang sampai pingsan karena lupa makan. Saat ditanya katanya karena semangatnya latihan untuk pentas di panggung ini," ceritanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro