Kecepatan/Ilustrasi-jalantikus.com
Relationship

Tipe Pemimpin Seperti Apakah Anda?

Yusuf Waluyo Jati
Kamis, 30 April 2015 - 14:53
Bagikan

5. Penentu Kecepatan

Pemimpin seperti ini biasanya adalah sosok yang gila kerja sehingga sangat mengutamakan target perusahaan dapat dicapai dengan cepat. Prestasi diukur dari kerja yang efektif, efisien, cepat, akurat, dan keberhasilan meraih hasil tepat waktu.

Pemimpin ini sangat keras menekankan standar tinggi para karyawannya. Karyawan yang berkinerja jelek atau pas-pasan disarankan lebih baik segera angkat kaki saja karena jangan harap akan dilirik atasan atau mimpi berkarir bagus di tempat seperti ini. Bila didefinisikan dengan sebuah kalimat singkat, pemimpin penentu kecepatan akan terdengar seperti, “Lakukan apa yang saya perintahkan, sekarang!”

Kelebihan: Pemimpin bertipe ini bisa berhasil mendapatkan hasil terbaik selama mampu memilih anggota tim yang berkarakter seperti dirinya yaitu gila kerja, berorientasi target, kompeten, dan bersemangat.

Kekurangan: Sebagian besar karyawan akan merasa sangat tertindas dan tidak tahan dengan gaya kepemimpinan yang selalu menginginkan pekerjaan harus mendapatkan hasil terbaik. Pada akhirnya, tingkat keluar-masuk karyawan di perusahaan seperti ini sangat besar. Hanya karyawan “tahan banting” yang dapat bertahan di perusahaan seperti ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro