Jackie Chan menjadi duta anti-narkoba di Singapura/Reuters
Entertainment

Jackie Chan Dukung Hukuman Mati untuk Pengedar Narkoba

Andhina Wulandari
Jumat, 8 Mei 2015 - 13:25
Bagikan

Bisnis.com, SINGAPURA- Jackie Chan mengatakan dirinya mendukung hukuman mati untuk para pelaku dan pengedar narkoba.

Hal tersebut dikemukakan saat kunjungannya di Singapura, Kamis (7/5/2015), saat dia didaulat sebagai duta anti-narkoba di negara tersebut.

“Dalam beberapa masalah, saya mendukung hukuman mati,” ujar aktor berusia 61 tahun itu, dikutip Us Weekly.

“Ketika kamu menyakiti ribuan anak muda, saya pikir orang seperti ini tak berguna. Maka kamu harus mendapat hukuman yang sesuai,” katanya.

Masalah narkoba sendiri sangat dekat dengan Jackie, di mana anaknya, Jaycee Chan, 32, ditangkap pada Agustus lalu akibat penggunaan dan pengedaran narkoba.

Jackie mengatakan insiden tersebut membuatnya “sangat marah” dan “sangat terkejut”. Dia pun sempat meminta maaf kepada masyarakat China atas perilaku anaknya, mengingat Jackie juga dikenal sebagai duta anti-narkoba di China.

“Saya tidak pernah menyangka hal itu bisa terjadi pada keluarga saya. Pada hari saya mengetahuinya, saya begitu malu, begitu marah. Bagaimana ini bisa terjadi,” ujar Jackie dilansir Reuters.

“Hal itu membuat saya sangat marah dan mendorong saya untuk terus berperang melawan narkoba,” katanya.

Jackie yang berada di Singapura untuk berbicara di depan para siswa Politeknik Nanyang itu pun mengingatkan mereka untuk tidak coba-coba.

“Jangan pernah pikir kamu tidak akan pernah kecanduan, karena hal itu hanya akan menyakiti diri kamu sendiri. Kecanduan kamu akan narkoba bisa menyakiti keluargamu,” tegasnya.

“Kadang untuk mendapatkan uang (untuk membeli narkoba), kamu mencuri, merampok. Akhirnya, kamu menyakiti negaramu, keluargamu, anak-anakmu. Ini seperti efek domino,” ujar Jackie lagi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Usweekly/Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro