Ilustrasi/Makeup
Fashion

Ini Dia 5 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan

Deandra Syarizka
Kamis, 14 Mei 2015 - 11:34
Bagikan

Bisnis.com. JAKARTA – Es batu biasanya digunakan sebagai campuran minuman yang biasa dinikmati sebagai pelepas dahaga saat panas. Namun, siapa sangka, ternyata es batu juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan.

Berikut beberapa manfaat lain dari es batu, seperti dikutip dari situs stylishwalks.com<http://stylishwalks.com>;

1. Menenangkan Mata

Setelah bekerja untuk waktu yang lama dan merasa lelah, ambillah beberapa es batu dan tempatkan di mata Anda untuk mendapatkan efek menenangkan.

2. Membuat Riasan Tahan Lama

Sebelum Anda menerapkan riasan pada wajah, gosokkan beberapa es batu di wajah Anda. Hal ini membuat riasan Anda lebih lama.

3. Menghidrasi Kulit Wajah

Selama musim panas, kulit Anda akan mengalami dehidrasi. Wajah adalah bagian yang paling terpengaruh. Dalam kasus ini, gosoklah beberaa es batu di wajah Anda. Hal ini memberikan efek pendinginan dan memberikan bantuan untuk menghidrasi kulit.

4. Mengecilkan Pori-pori

Es batu juga bias mengurangi pori-pori besar di wajah dan membantu mencegah produksi minyak berlebih. Ambil kain lembut dan isi dengan dua es batu di dalamnya. Gunakan kain ini untuk memijat wajah Anda hingga es mencair sepenuhnya.

5. Masker Wajah

Anda juga bisa mengombinasikan manfaat es batu dan buah. Caranya, tuang jus buah ke dalam cetakan es batu, dan biarkan hingga membeku di ddalam kulkas. Setelah itu, gunakanlah es batu jus tersebut untuk menggosok kulit wajah. Hal ini akan memberikan manfaat buah dan es batu sekaligus.

Di sisi lain, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika mengaplikasikan es batu untuk mendapatkan manfaat kecantikan. Pertama,usahakan untuk tidak menggunakan lebih dari dua es batu dalam sekali pemakaian guna mencegah iritasi. Kedua, gunakanlah es batu yang dibungkus dalam kain bersih. Hindari menggunakan es batu secara langsung karena kapiler halus di bawa kulit Anda dapat pecah karenanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro