Yoga/kyrinhall.com
Fashion

Buku Acroyoga Pertama di Indonesia Diluncurkan

Ipak Ayu H Nurcaya
Kamis, 21 Mei 2015 - 22:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Baru-baru ini masyarakat Indonesia sedang gandrung dengan salah satu olahraga acroyoga. Jenis olahraga yang hanya bisa dilakukan oleh sepasang manusia ini merupakan perpaduan antara tiga elemen dasar yakni, acrobatik, yoga, dan terapi. 

Hal ini dibenarkan oleh instruktur acroyoga pertama di Indonesia, Fajar Putra. Dia mengatakan banyak sekali manfaatnya yang bisa seseorang dapatkan dari olahraga ini.

“Dalam acroyoga yang dibutuhkan hanyalah kerjasama dan kepercayaan dari dua orang tersebut. Selain itu jika dilakukan rutin dengan pasangan kita maka akan memberi manfaat juga pada hubungan yang sedang terjalin,” kata Fajar saat jumpa media Peluncuran buku ‘Acroyoga, The Yoga of Trust’ di Union Yoga, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Fajar menambahkan banyak sekali antusiasme masyarakat akan olahraga ini terus meningkat. Tak jarang dirinya selalu diminta untuk menjadi instruktur disetiap daerah hampir di seluruh Indonesia dan di luar negeri.

Alasan inilah yang mendasari Fajar untuk membuat sebuah buku tentang acroyoga berbahasa Indonesia pertama. Dengan buku ini Fajar berharap bisa semakin mendekatkan dirinya dengan pecinta yoga di manapun berada.Buku ini menjelaskan dari tahap awal persiapan sampai latihan utama yakni pose acroyoga.

Buku tersebut  juga dilengkapi dengan fotofoto dari pemanasan, teknik beracroyoga yang baik secara detil dari posisi tangan atau genggaman, letak kaki, otot yang bekerja sampai pernafasan. Panduan ini mudah dipahami dan aman untuk diikuti sendiri di rumah.

Selain itu buku ini juga terdapat penjelasan mengenai kesalahan-kesalahan umum yang sering terjadi pada pemain acroyoga pemula. Hal ini bertujuan agar para pemain pemula selalu berhati-hati meski berlatih sendiri di rumah tanpa instruktur yang mengawasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro