Film Jurassic World/youtube/yus
Entertainment

Empat Faktor Penentu Kesuksesan Film Jurassic World

News Editor
Selasa, 16 Juni 2015 - 10:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rahasia kesuksesan film Jurassic World  menjadi film pertama yang mampu meraup pendapatan US$500 juta atau sekitar Rp6,6 triliun hanya dalam sepekan, terletak pada empat faktor.

Film besutan Colin Treverrow ini kini menduduki peringkat teratas box office dunia.

Film yang berkisah tentang kengerian akibat lepasnya Indominus Rex - dinosaurus hasil rekayasa genetik - dari kandang beton ini mampu bertengger di urutan kedua sepanjang masa di AS sebagai film yang meraih pendapatan US$ 204,6 juta pada minggu perdana.

Jurassic World hanya kalah tipis oleh sekuel superhero The Avengers yang pada 2012 mampu mengantongi US$ 207 juta di minggu pertama.

Apa saja ke-4 faktor penentu kesuksesan Jurassic World tersebut? Ini ulasannya:

1. Aktor Chris Pratt

Pratt sejatinya lebih banyak bermain dalam sinetron situasi komedi Parks and Recreation. Dia baru melejit sebagai bintang Hollywood belakangan ini. Tapi, sejak kemunculannya dalam beberapa film box office, seperti Guardians of the Galaxy serta The Lego Movie, kemampuan seni peran Pratt mulai diperhitungkan dan mengundang decak kagum. Terbukti, aksi pria 36 tahun yang berlaga sebagai pawang Raptor itu patut diacungi jempol.

2. Tayang di China

Film yang menghabiskan dana hingga US$ 150 juta ini bisa dikatakan tak lazim. Sebab pemutaran perdananya di Amerika Serikat bersamaan dengan peluncurannya di China. Ini adalah hal yang amat langka karena pemerintah Cina punya aturan ketat tentang film yang boleh diputar di layar bioskop mereka. Padahal pasar penggemar film Hollywood di China menempati peringkat kedua di bawah Negeri Abang Sam.

3. Ukuran Raksasa Dinosaurus dan Efek 3D

Bagi Anda yang sudah menonton film ini, ratusan dinosaurus beragam jenis memang tampak lebih besar. Apalagi Jurassic World menawarkan tayangan tiga dimensi yang membuat penonton rela merogoh kocek lebih dalam untuk memperoleh sensasi menegangkan seakan-akan T-Rex hendak menerjang barisan penonton.

4. Nostalgia

Jurassic World memang tak dapat dilepaskan dari sekuel pertamanya, Jurassic Park, yang dirilis pada 1993. “Saya baru berusia 12 tahun saat Jurassic Park tayang, dan itu masih terngiang-ngiang di pikiranku,” kata aktris Dallas Bryce Howard, yang memerankan Claire dalam lanjutan film tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro