Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari (paling kanan) mengenakan jilbab ketika melihat wahana permainan sirkuit mobil balap di dKuKaRzona, kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Rabu (24/6). /Bisnis.com
Fashion

Bupati Kukar Resmikan Pusat Edutaiment Anak di Tenggarong Seberang

Muhamad Yamin
Kamis, 25 Juni 2015 - 01:30
Bagikan

Bisnis.com, TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari soft launching d’KukaRzona, pusat rekreasi berkonsep edutaiment yang unik bagi anak-anak di Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Rabu (4/6).

Arena d’KuKaRzona yang diresmikan ini terdapat 20 wahana permainan dengan 40 profesi yang bisa diperankan anak-anak usia dini di d’KukaRzona.

“Insya Allah, d’KuKaRzona berkembang menjadi 37 wahana dan 50 profesi. Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu boleh bawa anaknya dibawah 16 tahun kesini dan dijamin tak akan bosan. Karena banyak makanan dan hiburan,” kata Rita dalam pidatonya. 

 
d'kukaRzona didirikan selama enam bulan ini, bentuk keseriusan Rita untuk membangun bangsa dengan menyiapkan pendidikan bagi generasi penerus sejak usia dini. d’KuKaRzona seperti Kidzania cita rasa “Kutai Kartanegara". Yang memiliki konsep tersendiri dan berbeda dengan lainnya.

Rita sendiri bercerita memiliki tiga anak pernah mengajaknya berulang tahun dan bermain di Kidzania yang mengajak anak-anak bermain sambil belajar. “Saya lihat Kidzania, motoriknya anak saya keluar karena main-main disana. Anak kembar saya, Kenny dan Kelly main suster bekerja dan dapat uang berbelanja. Seperti seolah menjadi orang dewasa. Ini yang membentuk anak-anak mau menjadi seperti apa,” kata Rita.

Di dalam d’KuKaRZona terdapat bangunan rumah sakit, sekolah, kantor polisi dan bank yang khas di Kaltim. Adapula, kendaraan mobil dan bus mini yang bisa dikendarai anak-anak. Adapun, jam operasional dibuka d’KuKaRZona mulai pukul 08.00 hingga 16.00 dengan harga tiket Rp 120 ribu.

Presiden Direktur d’KuKaRzona, Karya mengatakan beberapa sekolah sudah banyak yang memesan wahana permainan d’KukaRzona. Pihaknya menyiapkan antar jemput dari sekolah ke d’KuKaRzona berada di Tenggarong Seberang. Dan, pemandu di wahana permainan telah dilatih untuk ramah dan selalu merasa senang bergembira ketika mengajak anak-anak bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhamad Yamin
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro