Candi Borobudur/Antara
Travel

Jateng Garap Potensi Pariwisata Indonesia Timur

Muhammad Khamdi
Selasa, 30 Juni 2015 - 16:43
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membidik kerja sama sektor pariwisata dengan pemerintah daerah di Kawasan Timur Indonesia (KIT) guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah ini.

Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah, Trenggono mengatakan saat ini pihaknya gencar melakukan roadshow ke sejumlah daerah terutama di Indonesia bagian timur.

“Kami sudah adakan roadshow ke Makasar. Kita manfaatkan keberadaan maskapai Garuda Indonesia untuk menarik wisman dari Indonesia Timur,” kata Trenggono kepada Bisnis.com, Selasa (30/6).

Dia menjelaskan potensi pariwisata Jateng bakal menggeliat pasca dibukanya rute baru maskapai penerbangan Garuda Indonesia yakni Semarang-Makasar dan Semarang-Lombok pada Mei 2015.

Apalagi, tahun ini Pemprov Jateng semakin serius menggarap infrastruktur pariwisata yang sudah dicanangkan dua tahun lalu.

“Saat ini memang belum maksimal, ke depan akses jalan ke sejumlah pariwisata lebih baik dari sebelumnya. Kami serius bangun infrastruktur pariwisata".

Salah satu potensi wisata yang menarik di Jateng adalah Candi Borobudur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro