Ilustrasi/Careergirlnetwork
Relationship

RISET SDM: Interview dengan Calon Manager Sangat Berpengaruh

Atiqa Hanum
Selasa, 14 Juli 2015 - 01:04
Bagikan

JAKARTA—Penelitian LinkedIn mengungkap organisasi dan perusahaan harus memperhatikan proses interview. Selain untuk menguji kesesuaian kandidat, dalam proses ini kandidat potensial juga membangun persepsi terhadap perusahaan.

Direktur Talent Solution LinkedIn untuk Asia-Pasific dan Jepang Feon Ang mengatakan secara global, 87% profesional mengatakan bahwa sebuah pengalaman interview yang positif dapat mengubah pemikiran mereka tentang posisi yang ditawarkan atau tentang perusahaan tersebut, sebaliknya pengalaman interview yang negatif akan membalikkan persepsi tersebut (83%).

“Selama interview, 44% profesional di Indonesia akan senang jika bertemu dengan calon atasan mereka, angka ini sejalan dengan Malaysia sebanyak 62% dan Singapore 74%. Di posisi ke dua (25%), profesional di Indonesia akan senang jika bertemu dengan para eksekutif perusahaan tersebut saat interview,” paparnya.

Laporan Talent Trends 2015 dari LinkedIn, katanya, juga memberikan ide-ide baru yang bisa diterapkan para perekrut dan organisasi dalam strategi perekrutan untuk memastikan mereka menemukan kandidat terbaik, dan juga sebaliknya. Kesimpulannya, cara terbaik untuk menemukan apa yang diinginkan kandidat adalah dengan bertanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro