Sruti Respati/Galeri Indonesia Kaya
Musik

KERONCONG ASLI: Pertunjukan Sapu Lidi Dipadati Penonton

Azizah Nur Alfi
Senin, 3 Agustus 2015 - 06:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Pertunjukkan musik keroncong asli belum kehilangan peminatnya. Ini terbukti dari pertunjukkan musik keroncong asli bertajuk Sapu Lidi yang diselenggarakan Galeri Indonesia Kaya bersama Sruti Respati & Friends dengan Putu Fajar Arcana, pada Sabtu (1/8/2015) sore, ramai didatangi pengunjung.

Pesinden Sruti Respati membawakan lagu-lagu dengan aransemen keroncong asli. Dia mengatakan bangga para penikmat seni tetap antusias dan turut bernyanyi, meski lagunya dibawakan dengan aransemen keroncong asli. Menurutnya, ini menjadi bukti kuat masih banyak yang mencintai keroncong.

 "Tinggal tugas kita untuk melestarikannya," katanya.

Pertunjukan Sapu Lidi yang berlangsung 75 menit ini memukau para penikmat seni yang hadir di auditorium Galeri Indonesia Kaya sore itu. Aransemen keroncong kuno yang dibawakan Sruti Respati & Friends sangatlah apik, ditambah dengan monolog yang dibawakan Putu Fajar Arcana membuat semangat menyambut hari kemerdekaan Indonesia semakin berkobar.

Pada pertunjukan ini Sruti Respati membawakan beberapa lagu seperti, Ilir-ilir, Walang Kekek, Mana Mungkin, Dunia Batin, Pandan Wangi, dan Ave Maria. Bersama sang anak, Dimas Pratama Wijayanto, Sruti juga menyanyikan Indonesia Pusaka.

Turut berpartisipasi seorang penulis senior yang juga seorang jurnalis dengan segudang prestasi yang telah melahirkan banyak karya, Putu Fajar Arcana. Putu Fajar Arcana menampilkan beberapa monolog tentang Doa & Cinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro