Pudding Jelly/pinterest
Kuliner

3 Makanan Yang Wajib Dicicip di Food Bazaar BSD ICE

Dini Hariyanti
Kamis, 6 Agustus 2015 - 07:44
Bagikan

3. Pudding Jelly Art

Gelaran Food Bazaar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan tidak hanya bertabur makanan berat lezat tetapi juga ada si manis yang ampuh basuh minyak dari mulut.

Ada berbagai opsi minuman dan makanan kecil di Food Bazaar. Pada umumnya memang tak jauh dari olahan kopi dan susu. Saat mendatangi lokasi, Bisnis sempat berputar lebih dari dua kali untuk memerhatikan setiap kedai yang ada dan memilih pencuci mulut dan minuman apa yang unik.

Pilihan akhirnya jatuh kepada puding jelly tiga dimensi alias 3D dan bandong. Masing-masing harganya Rp8.000 untuk jelly dan Rp18.000 untuk si minuman berwarna pink, bandong.

Bisnis menamainya puding jelly tiga dimensi karena memang demikian rupanya. Entah ada atau tidak nama khusus untuk jelly ini tetapi memang wujudnya tiga dimensi. 3D yang dimaksud merujuk kepada puding bunga mawar yang tercetak seukuran kembang asli di dalam jelly bening.

Sementara bandong tak lain adalah minuman berwarna merah muda. Komposisinya terdiri dari perpaduan, susu, teh, dan sirup mawar. Semua serba mawar.

Sebelum mencicipi keduanya, terlebih dulu menyantap roti cane kuah kari sebagai makanan pembuka dan seporsi Swedish meatball sebagai santapan utama. Kuah kari yang berminyak ditambah saus krim bola daging, lantas dibasuh manis sedang beraroma mawar, pas rasanya.

Ada sedikit kekurangan untuk si jelly bening, yakni tekstur kenyalnya terlalu padat sehingga sedikit sulit saat memotong. Kalau soal rasa keseluruhan terutama manisnya sih oke demikian pula si bandong. Pasalnya gula yang dipakai gula tebu biasa bukan gula cair, sukrosa, apalagi pemanis buatan.

Penulis : Dini Hariyanti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro