Diela Maharanie bersama Shelltoe Adidas raksasa/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Rayakan HUT RI, Adidas Pamerkan Sepatu Raksasa

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 14 Agustus 2015 - 17:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang tahun ini menginjak angka 70 tahun, sebuah shelltoe atau sepatu yang identik dengan pemusik hip hop dengan ukuran raksasa dipamerkan.

Senior Brand Activation Manager Adidas Indonesia, Ivon Liesmana, mengatakan khusus untuk merayakan kemerdekaan Indonesia, pihaknya bekerja sama dengan seniman lokal untuk membuat desain unik pada shelltoe ikonik berukuran raksasa itu.

Adapun, penggunaan warna cerah menjadi ciri desain ini. Selain di Jakarta, Bandung juga menjadi latar dipamerkannya bagian depan sepatu Adidas itu. Sepatu ini dipamerkan pada 14-22 Agustus 2015 di toko Adidas Mal Grand Indonesia, kemudian di Paris Van Java Bandung mulai 24-31 Agustus 2015.

"Kita akan memamerkan giant shelltoe di Jakarta dan kita juga bawa ke Bandung khusus untuk merayakan hari kemerdekaan," ujarnya dalam jumpa pers di Mal Grand Indonesia, Jumat (14/8/2015).

Diela Maharanie menjadi seniman lokal yang berkesempatan menorehkan kreasinya pada shelltoe berwarna putih tersebut. Konsep yang diusung, katanya, soal keindahan Indonesia. Desainnya, mulai dari kekayaan alam hingga ikon yang mewakili daerah-daerah di Indonesia seperti bunga Rafflesia Arnoldi, burung kasuari, dan Monumen Nasional.

"Konsep giant shelltoe-nya mengambil tema keindahan alam Indonesia makanya ada flora fauna," katanya.

Desain yang dibuat menggunakan cat akrilik dan spidol itu diselesaikan dalam kurun waktu satu hari. Sedangkan, untuk pembuatan desainnya diperlukan waktu empat hari karena harus menyatukan idenya dengan ide dari tim Adidas.

"Untuk godok konsepnya, butuh empat hari. Kalau pengerjaannya, satu hari sih," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro