Suasana farmers market di Portland, Oregon, Amerika Serikat. /Bisnis-swi
Travel

Ini Beberapa Tempat Wisata Menarik di Seputar Portland, AS

Setyardi Widodo
Selasa, 8 September 2015 - 09:03
Bagikan

Bisnis.com, PORTLAND-- Portland merupakan salah satu kota tua di Amerika Serikat yang memiliki sejarah cukup panjang. Dengan penduduk sekitar 600.000 orang, kota ini merupakan kota terbesar di negara bagian Oregon, AS.

Di pinggiran kota ini mengalir dua sungai besar, yakni sungai Willamette dan Sungai Columbia. Suhu udara di Portland termasuk sejuk bila dibandingkan dengan Indonesia pada umumnya. Lokasinya yang tidak jauh dari Laut Pasifik, serta iklimnya yang sejuk, membuat kota ini disebut memiliki nuansa mediteranian.

Berbagai julukan disematkan pada kota ini. Portland kadang disebut Kota Mawar (City of Roses) karena banyaknya taman dengan bunga mawar dan bunga lainnya di kota ini. Ada juga festival mawar yang digelar rutin.

Portland juga disebut Kota Sepeda karena ramah dengan pengguna sepeda, bahkan disebut sebagai salah satu kota paling ramah sepeda di AS. Ada sejumlah toko sepeda terkemuka di kota ini. Bus-bus di kota ini juga dilengkapi dengan tempat khusus untuk sepeda.

Kota ini juga disebut Kota Jembatan karena banyaknya jembatan yang menarik dan indah di seputar Portland. Salah satunya adalah jembatan St. Johns yang berada di atas sungai Willamette.

Di sekitar Portland terdapat sejumlah air terjun. Multnomah Falls, salah satu air terjun yang populer, bisa dijangkau dalam waktu kurang dari 1 jam dari pusat kota Portland.

Ini Beberapa Tempat Wisata Menarik di Seputar Portland, AS


Di dalam kota terdapat berbagai tempat menarik untuk dikunjungi seperti puluhan Farmers Market yang tersebar di berbagai taman dengan jadwal yang berbeda-beda. Ada museum seni dan museum sejarah yang lokasinya sangat berdekatan. Museum teknologi dan industri juga ada di kota Portland.

Di luar itu, Portland dikenal sebagai tempat wisata belanja yang menyenangkan buat warga Amerika dan warga asing. Pasalnya, belanja di sana tidak dikenai pajak penjualan yang nilainya 10% dari harga jual barang.

Ini Beberapa Tempat Wisata Menarik di Seputar Portland, AS

Penulis : Setyardi Widodo
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro