Jon Bon Jovi/musicenthusiastmag.com
Musik

KONSER BON JOVI: Ini Dua Gitaris Andal di Tur Asia

Newswire
Jumat, 11 September 2015 - 11:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Pada 2013, gitaris Richie Sambora mengumumkan keluar dari grup rock Bon Jovi dengan alasan ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga.

Padahal, Sambora sudah bersama Jon Bon Jovi (vokal), David Bryan (keyboard), dan Tico Torres (drum) sejak awal berdirinya band asal New Jersey, AS, itu sejak 1984.

Dalam tur bertajuk Bon Jovi Live! di sejumlah kota besar Asia, dua gitaris baru akan mengisi kekosongan pasca-ditinggal Sambora. Mereka adalah Phil X dan Matt O'Ree.

Phil X pertama kali menggantikan Sambora saat Bon Jovi menggelar tur bertajuk Bon Jovi Live (2011) di Amerika Utara dan Eropa. Di pertengahan tur, tepatnya 28 April 2011, Sambora mesti absen untuk mejalani rehabilitasi karena ketergantungan alkohol.

Setelah Richie keluar, Phil X menjadi personel tidak resmi grup yang tenar lewat lagu Give Love a Bad Name itu. Gitaris asal Kanada itu juga mengisi aransemen gitar untuk album terbaru Bon Jovi yang berjudul Burning Bridges (2015).

Sebelumnya, Phil X adalah gitaris sesi produksi. Dia pernah mengisi gitar untuk album sejumlah musikus besar seperti Tommy Lee, Methods of Mayhem, Avril Lavigne, Kelly Clarkson, Orianthi, Rob Zombie, Chris Daughtry, Alice Cooper, dan Thousand Foot Krutch.

Gitaris

Selain Phil X, Bon Jovi juga baru merekrut gitaris Matt O'Ree untuk menggantikan Bobby Bandiera. Seperti yang dilansir di noise11.com, Rabu (9/9/2015), Matt O'Ree akan menjadi gitaris pendamping dalam tur Bon Jovi di Asia.

Matt adalah pendiri grup The Matt O'Ree Band di New Jersey pada 1994. Selayaknya Sambora, Matt adalah gitaris "berdarah" blues yang mengagumi Albert King, Howlin' Wolf, Jimi Hendrix, dan Stevie Ray Vaughan.

Matt memang dikenal handal mencabik gitar. Pada Maret 2006, Matt pernah menjuarai kontes gitar bertajuk Guitarmageddon "King of the Blues".

Kalahkan 4 Gitaris

Dalam kompetisi yang diadakan BB King itu, Matt berhasil mengalahkan empat ribu gitaris.

Dengan adanya kolaborasi antara Phil X dan Matt O'Ree, dapat dibayangkan bahwa konser Bon Jovi di Gelora Bung Karno, Jakarta, malam nanti akan penuh dengan raungan gitar yang gahar.

Selain gitaris, Sambora juga bertindak sebagai penulis lagu di Bon Jovi. Banyak hits Bon Jovi yang lahir dari buah pikiran Sambora, seperti Livin'n On A Prayer, You Give Love a Bad Name, I'll Be There For You, dan Never Say Goodbye.

Sambora yakin Bon Jovi dapat tetap menghasilkan karya-karya gemilang meski tanpa dirinya.

"Aku sangat yakin ini (keluarnya dia dari Bon Jovi) bukan berarti berakhirnya band atau semacamnya," ujar Sambora ketika diwawancarai The Today Show Australia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro