Menonton Acara Favorit Bersama Ciptakan Keluarga Yang Bahagia

Menonton acara favorit bersama-sama dan menyantap makan siang pada akhir pekan merupakan rahasia untuk menciptakan keluarga yang bahagia.\n\n
Dimas Novita Sari | 12 September 2015 15:10 WIB
Menonton acara favorit bersama-sama dan menyantap makan siang pada akhir pekan merupakan rahasia untuk menciptakan keluarga yang bahagia. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Menonton acara favorit bersama-sama dan menyantap makan siang pada akhir pekan merupakan rahasia untuk menciptakan keluarga yang bahagia.

Dikutip dari DailyMail, Sabtu (12/9/2015), para peneliti berbicara kepada hampir 2.000 orang tua di Inggris Raya dan menemukan 40% di antaranya mengatakan menonton program TV bersama anggota keluarga membuat mereka bahagia.

Selanjutnya, 39% di antaranya mengatakan tidak memiliki cara khusus untuk membangun hubungan yang penuh kasih dan sehat. Sementara itu, 32% menuturkan tidak bertengkar di depan anak-anak merupakan cara ampuh menjauhkan stres dalam keluarga.

Selain itu, waktu makan juga dianggap memainkan peranan penting dalam kebahagian keluarga, baik pada saat makan malam atau makan bersama di akhir pekan. Waktu makan tersebut diyakini dapat membangun komunikasi antara anak-anak dengan orang tua.

Namun, sayangnya, dibalik kunci sukses kebahagiaan tersebut, banyak keluarga yang berjuang untuk menemukan waktu yang tepat untuk dihabiskan bersama-sama. Rata-rata setiap keluarga hanya memiliki waktu 6 jam per minggu untuk berkegiatan secara bersama-sama.

Berikut 10 rahasia membuat keluarga bahagia
1. Menikmati waktu bersama dengan seluruh anggota keluarga
2. Memiliki taman
3. Keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan di rumah
4. Menonton televisi bersama-sama
5. Tidak memiliki rahasia
6. Orang tua berbagi tugas
7. Makan siang bersama-sama setiap akhir pekan
8. Memiliki minat dan hobi yang sama
9. Menghabiskan setidaknya dua malam dalam sepekan bersama-sama
10. Tidak bertengkar di depan anak-anak

Tag : keluarga
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top