Kanker/telegraph.co.uk
Health

Lovepink Akan Gelar Kampanye Peduli Kanker Payudara

Reni Efita
Selasa, 15 September 2015 - 15:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam rangka menyambut bulan kanker payudara pada Oktober, Lovepink, sekelompok perempuan yang survival dan warriors kanker payudara, mengadakan kampanye, Breast Cancer Awareness Campaign Month, untuk mewujudkan kepeduliannya agar perempuan Indonesia  sadar untuk  deteksi dini.

Salah satu kegiatannya dengan mengadakan gerak jalan sehat, Jakarta Goes Pink 2015 pada 4 Oktober di Plaza Selatan Senayan. Satu carnaval didedikasikan untuk mereka yang telah mendahului kita semua karena kanker payudara, para pendukung (supporters), para pejuang (warriors) yang masih menjalani terapi dan bagi para pederita yang telah selamat.

“Berjalan bersama mereka merupakan simbol dukungan. Sebuah perjuangan akan terasa ringan apabila dialui bersama,” kata Madelina Mutia, Founder Lovepink dan Ketua Pelaksana Jakarta Goes Pink 2015.

“Kami juga ikut mengajak masyarakat luas untuk ikut gabung berpartisipasi dalam Jakarta Goes Pink 2015 sebagai bentuk kepedulian kita dalam memberantas kanker payudara dan untuk para perempuan Indonesia yang saat ini masih berjuang melawan kanker payudara, serta apresiasi kepada para survivors yang telah berhasil melewati perjuangan mereka,” kata  Mutia.

Selain kegiatan Jakarta Goes Pink, Lovepink juga memiliki beberapa program serta upaya dalam  memberikan pelayanan seputar kanker payudra, di antaranya adalah program edukasi, SADARI (periksa payu dara sendiri).

Tahun ini, Love Pink akan mengadakan roadshow ke  kota besar di Indonesia adalah Jogjakarta, Surabaya, Banjarmasin, Bandung dan Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro