Fashion

Inilah Rute Festival City Marathon 2015

Reni Efita
Rabu, 21 Oktober 2015 - 23:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA --  Lomba lari internasional Jakarta Marathon 2015  dengan tema Festival City Marathon akan dilaksanakan pada  Minggu pagi, 25 Oktober 2015 di Monas, Jakarta.

 “Ajang marathon internasional terbesar di Indonesia yang diselenggarakan sejak 2013 ini, setiap tahunnya mendapat sambutan yang sangat baik. Tahun 2013 diikuti oleh 10.000 pelari, kemudian pada tahun 2014 diikuti oleh 14.120 pelari, dan tahun ini ada 15.000 pelari yang telah mendaftar,” kata Jacqueline Losung, Race Director Jakarta Marathon , Rabu (21/10/2015).

Selain jumlah pelari yang terus bertambah, katanya, dia juga merancang rute Jakarta Marathon 2015 sedemikian rupa agar selalu berbeda dan selalu segar bagi pesertanya.

Rancangan rute lari melewati ikon-ikon ciri khas kota Jakarta yang menonjolkan keragaman budaya bangsa namun hidup harmonis, di antaranya Jakarta Kota Tua, Jakarta Art Buildings, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, Gelora Bung Karno, City Hall, pralambang Indonesia sebagai sebuah negara besar yang masyarakatnya mempunyai toleransi tinggi terhadap perbedaan.

 “Kami mengajak masyarakat untuk mendukung Jakarta Marathon 2015 dengan bersikap selayaknya tuan rumah yang menyambut para pelari sebagai tamunya, karena daya tarik terbesar bagi pelari khususnya pelari dari manca negara adalah sambutan masyarakat yang ikut menyemangati sewaktu mereka berlari. Misalnya dengan menjaga kebersihan,  tidak melintas di jalur lari, ikut menyoraki untuk memberikan semangat, dan menunjukkan perilaku persahabatan.

Adapun rute lintasan Jakarta Marathon 2015 adalah sebagai berikut :

Full marathon: Dimulai dari Monas-Jl.Medan Merdeka Barat-Jl.Budi Kemuliaan-Jl.Abdul Muis-Jl.Majapahit-Jl.Gajahmada-Jl.Pintu Besar Selatan-Jl. Bank (mengitari Museum Bank Indonesia)-Jl. Kunir-Jl. Kemukut-Jl. Lada Dalam-Jl. Pintu Besar Selatan-Jl. Hayam Wuruk-Jl. Ir.H. Juanda-Jl.Pos-Jl. Katedral-Jl. Veteran-Jl. Majapahit-Jl. Medan Merdeka Barat-Jl. M.H. Thamrin-Jl. Imam Bonjol-Jl. Rasuna Said-Jl. Gatot Subroto-melintasi jembatan Semanggi-Jl. Gerbang Pemuda-Jl. Gatot Subroto-Jl. Rasuna Said-Jl. Imam Bonjol-Jl. M.H. Thamrin- berakhir di Monas.

Half marathon: Dimulai dari Monas -Jl.Medan Merdeka Barat-Jl.Budi Kemuliaan-Jl.Abdul Muis-Jl.Majapahit-Jl.Gajahmada-Jl.Pintu Besar Selatan-Jl. Bank (mengitari Museum Bank Indonesia)-Jl. Kunir-Jl. Kemukut-Jl. Lada Dalam-Jl. Pintu Besar Selatan-Jl. Hayam Wuruk-Jl. Ir.H. Juanda-Jl.Pos-Jl. Katedral-Jl. Veteran-Jl. Majapahit-Jl. Medan Merdeka Barat-Jl. M.H. Thamrin-berakhir di Monas.

Kategori 10 KM: Dimulai dari Monas -Jl.Medan Merdeka Barat-Jl.Budi Kemuliaan-Jl.Abdul Muis-Jl.Majapahit-Jl.Gajahmada-berputar di kawasan perniagaan Glodok- Jl. Hayam Wuruk- Jl. Majapahit-Jl. Medan Merdeka Barat-berakhir di Monas.

Kategori 5 KM: Dimulai dari Monas -Jl.Medan Merdeka Barat-Jl.Budi Kemuliaan-Jl.Abdul Muis-Jl.Majapahit- Jl. Medan Merdeka Barat-berakhir di Monas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro