Ade Juwita/Youtube
Entertainment

Komedian Ade Juwita Meninggal: Ini Permintaan Terakhir

Newswire
Jumat, 6 November 2015 - 17:38
Bagikan

Bisnis.com, MANOKWARI-- Keluarga artis sekaligus komedian asal Papua Ade Juwita mengungkapkan keinginan terakhir Juwita sebelum meninggal dunia akibat sakit komplikasi pada Jumat (6/11/2015), pukul 07.00 WIT di Kota Sorong, Papua Barat.

"Almarhum berkeinginan menetap di Kota Sorong dan tidak lagi kembali ke dunia artis Jakarta yang telah membesarkan namanya," kata kakak Ade Juwita, Juliana Inanusa di Sorong.

Dia mengatakan, Ade Juwita meninggal dunia tanpa meninggalkan pesan apapun kepada keluarga. Sampai menghembuskan napas terakhir Ade tidak pernah bercerita tentang permasalahan pribadinya kepada keluarga.

Hanya satu keinginan Ade sebelum meninggal yang disampaikan kepada keluarga yang merawatnya saat sakit yakni tidak ingin kembali ke Jakarta.

Dikatakan, keluarga tidak mendapat firasat kalau komedian bernama asli Jhony Ateta yang dikenal lewat drama komedi tahun 1990-an, Lenong Rumpi, akan pergi untuk selamanya.

Komedian Ade Juwita sempat dirawat di tiga rumah sakit Kota Sorong, yakni rumah sakit umum, rumah sakit Herlina dan rumah sakit Pertamina.

Sebelum meninggal, kata Juliana, Ade Juwita tiga minggu dirawat di RSUD, satu minggu di rumah sakit Pertamina, dan satu minggu di rumah sakit Herlina Kota Sorong.

Sesuai kesepakatan keluarga jenazah Ade Juwita akan dimakamkan di pekuburan umum Rufei Kota Sorong pada Senin (9/11/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro